Mei 1, 2016 300 Views

Rektor UMI Buka Munas ke III APAISI

UMI Makassar – Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA didampingi Ketua Asosiasi Pascasarjana Agama Islam Swasta Indonesia (APAISI) Prof. Dr. H. Masykuri Bakri, MSi dan Direktur Program Pascasarjana UMI Prof. Dr. H. Basri Modding, SE, MSi membuka Musyawarah Kerja III APAISI dan Temu Ilmiah Nasional dengan tema “Penguatan Kepemimpinan dan Manajemen Mutu Pendidikan Islam di Era Masyarakat Ekonomi ASEAN” di Hotel Syahid Makassar, Jumat 29 April 2016.

Rektor UMI Prof. Dr.Hj. Masrurah Mokhtar, MA mengatakan, musyawarah Kerja Nasional APAISI yang dirangkaiakan dengan Temu Ilmiah Nasional yang dilaksanakan di Makassar, sangat strategis karena banyak hal yang akan dibicarakan, khususunya dalam pengembangan dan peningkatan mutu pengelolaan pascasarjana Agama Islam di Era Masyarakat Ekonomi ASEAN.

aptaisi2

“Perbaikan mutu pendidikan harus dilakukan oleh anggota APAISI, sehingga bisa bersaing dengan lembaga pendidikan yang sudah maju, tidak ada kata terlambat jika kita ingin maju. Untuk itu perlu bersinergi membangun kerjasama dan saling mendukung untuk penguatan dan peningkatan mutu, baik kualitas maupun kuantitas,” jelasnya.

Ketua APAISI Prof. Dr. H. Masykuri Bakri, MSi mengatakan, perguruan tinggi Islam, khususnya pascasarjana Agama Islam mencoba mengembangkan profesionalisme dan pengembangan potensi alumni yang dilahirkan, apalagi badan sertifikasi nasional telah mencanangkan bahwa tahun 2016 akan dilakukan sertifikasi profesi bagi dosen, dengan uji kompetensi. Untuk itu, APAISI akan mempersiapkan diri, walaupun dosen sudah memiliki sertifikasi, akan tetapi belum bisa dijamin dapat lulus pada saat ujian komptensi. Masyarakat Ekonomi ASEAN membutuhkan orang-orang yang memiliki kualifikasi yang bagus, terutama dalam bidang riset dan bidang pegembangan profesionalitas dan faedagogisnya.

Musyawarah Kerja Nasional akan dirangkaikan dengan Temu Ilmiah Nasional yang akan dilaksanakan Sabtu 30 April, dengan topik “Penguatan Kepemimpinan dan Manajemen Mutu Pendidikan Islam di Era Masyarakat Ekonomi ASEAN”, dengan narasumber antara lain; Prof. Dr. H. Kamaruddin Amin, M. Phil Ditjen Pendis. Kemenag. RI, Prof. Dr. H. Amsal Bakhtiar, MA Direktur PTKI Ditjen Pendis Kemenag RI, Dr. H. Moh. Zain, MA Kasubit Akademik Pendidikan Tinggi Islam Direktorat PTKI Ditjen Pendis Kemenag. RI dan Prof. Dr. H. Mansyur Ramly, MSi Ketua BAN PT.

(Humas UMI)

Previous Mahasiswa Kedokteran UMI Dilatih Jadi Da'I
Next Kapolres Pangkep Berpesan 'Jaga Lautmu' ke Mahasiswa UMI

You might also like

Sambut Tahun Baru Hijriah 1437 H, UMI Gelar Jalan Santai

UMI Makassar – Menyambut Tahun Baru Islam 1437 H, Keluarga Besar UMI menggelar berbagai kegiatan, diantaranya Gerak Jalan Santai, Senam Bugar Religi, Kuiz Muharram, Lomba Lari Balon, Lari Kelereng, Makan

Abdul Haris Raih Doktor Ilmu Hukum di PPs UMI

Program Pascasarjana Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, kembali melahirkan Doktor Ilmu Hukum Abdul Haris yang berhasil mempertahankan disertasinya dengan judul “Pemekaran Daerah Sebagai Instrumen Peningkatan Kesejahteraan Rakyat” bertempat di Gedung

UMI Adakan Workshop SOP Pencerahan Qalbu

UMI Makassar – Penerapan SOP penting oleh setiap unit termasuk pencerahan qalbu program unggulan UMI sebagai akuntabilitas publik. Hal ini disampaikan Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA saat