UMI Makassar – Rektor UMI membuka Pendidikan Karakater Bagi Mahasiswa UMI di Aula Prof.Dr.Hj.Masrurah Kampus 2 UMI (21/9). Hadir pula Ketua LPDKI UMI Dr.HM.Ishaq Shamad, M.A dan 60an peserta utusan dari fakultas dalam lingkup UMI.

Rektor UMI Prof.Dr.Hj.Masrurah Mokhtar, M.A dalam sambutannya menyampaikan pendidikan karakter UMI dalam bentuk Pencerahan Qalbu di Padanglampe telah dikunjungi banyak orang, termasuk pimpinan IAIN Antasari Kalimantan. Demikian pula dari Yayasan Airlangga sebanyak 24 orang bermalam dan melihat langsung cara pengelolaan Pesantren tersebut untuk mereka mau terapkan di kampusnya.

“Ada mahasiswa Malaysia yang akan dititipkan di Pesantren Padanglampe,” tambahnya.

Di bagian lain sambutannya Rektor UMI menyatakan UMI memiliki struktur yang berbeda dengan PTS lainnya, diantaranya ada Wakil Rektor 4, Wakil Dekan 4, dan LPDKI. LPDKI inilah yang banyak melakukan kegiatan pengembangan dakwah dan kampus Islami.

“Kami sangat bersyukur karena LPDKI banyak melakukan kegiatan dakwah bagi pimpinan, dosen dan cuti da’i bagi dosen, LPDKI juga melaksanakan pelatihan da’i bagi mahasiswa UMI, insya Allah hasilnya akan luar biasa jika separuhya saja mahasiswa UMI dilatih pelatihan dakwah,” harapnya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!