UMI Makassar – Rektor Universitas Muslim Indonesia , Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA setelah membuka rapat senat dalam rangka penerimaan mahasiswa baru UMI tahun akademik 2016/2017 yang berlangsung di Pondok Pesantren Padanglampe Pangkep (1/9) bersama Wakil Rektor II, Dr. Ir. H. Iskandar BP, dan Wakil Rektor V Prof.Dr. H Ma’ruf Hafidz dan Dekan FTI Ir. H Zakir Sabara MT bersama rombongan bertolak menuju ke Perth, Australia.

Menurut Masrurah via telepon, kunjungan ke Perth selain menjalin kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi disana juga ada kunjungan budaya, silaturrahmi dengan Persatuan Keluarga Sulawesi Selatan yang merupakan organisasi  resmi warga Sulsel untuk mengenalkan budaya Sulsel di Australia Kunjungan ke Perth.

Selain itu, kunjungan yang berlangsung 7 hari di Negara Kangguru tersebut  juga memenuhi undangan menghadiri  wisuda salah seorang dosen FTI UMI Syamsuddin Yani, Ph.DR di Perth Convention Centre pada tanggal 3 September 2016.

Syamsuddin Yani salah seorang dosen FTI jurusan teknik kimiah yang mengikuti program doktor dari prodi Chemical Engineering Curtin University.

Sementara itu, Kepala Kantor Urusan Internasional UMI Hj. Setyawati Yani, Ph.D menambahkan bahwa kunjungan ini menjalin kerjasama yang bertujuan peningkatan kualitas akademik dan penelitian di UMI. Sustainable Engineering Group Curtin University, pelaksanaan dan inisiasi kerjasama dalam suatu Letter of Interest (LoI) untuk menghasilkan nota kesepahaman kerjasama akademik dan penelitian.

“Implementasi kerjasama pertama adalah dua dosen dari SEG akan mengajar di UMI dalam waktu dekat,” ujar dosen FTI UMI ini.

Selain itu, juga memenuhi undangan International Office, Curtin University, kunjungan ini share informasi untuk pengembangan bagaimana International Office di Curtin University dalam melakukan pengelolaan sehingga menjadi universitas tujuan para Internasional students dari seluruh dunia.

(Humas UMI)