Mei 27, 2017 6025 Views

Rektor UMI dan Tim Pimnas Rakor dengan Dirjen Belmawa

UMI Makassar – Tinggal 3 bulan lagi pelaksanaan Pekan Ilmiah Nasional Mahasiswa Tingkat Nasional (PIMNAS) 2017 yang digelar di kampus Universitas Muslim Indonesia. Dalam memantapkan persiapan pelaksanaan Pimnas, Rektor UMI beserta wakil rektor dan tim Pimnas UMI melaksanakan rapat koordinasi dengan Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristek Dikti di ruang Belmawa lantai 7 Kemenristek Dikti di Jakarta (26/5).

Masrurah diawal pertemuan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Kemenristek Dikti menetapkan UMI sebagai tuan rumah Pimnas ke 30 tahun 2017 yang insya Allah digelar bulan Agustus 2017. Kepercayaan sebagai tuan rumah bukan baru kali ini sebelumnya tahun 2011 UMI tuan rumah MTQ antar mahasiswa tingkat nasional dan diapresasi sebagi tuan rumah yang sukses dalam pelaksanaannya meskipun tuan rumah pertama dari PTS yang sebelumnya PTN dan pertama di luar Jawa. Selain itu, kepercayaan juga beberapa event nasional dan internasional.

“Insya Allah kami telah siap dan senantiasa berkoordinasi dengan tim untuk tetap senantiasa mempertahankan keberhasilan dalam menjalankan amanah sebagai tuan rumah yang baik dan sukses serta lancar dalam pelaksanaan kegiatan tapi tentunya dukungan dan support tidak hanya dari kalangan internal UMI tapi tentunya dari Kemenristek Dikti untuk senantiasa memberikan pendampingan kepada panitia pemerintah Sulsel dan kota Makassar serta semua stakeholder dan masyarakat Sulsel untuk bersama kita menyambut mahasiswa se Indonesia untuk berkompetisi di ajang kompetisi karya kreatif ilmiah mahasiswa tingkat nasional. Even bergengsi mahasiswa ini tidak hanya mengatasnamakan UMI sebagai tuan rumah tapi tentunya atas nama Sulawesi Selatan yang mendapat amanah dari pusat,” jelasnya.

Sementata itu, Prof Intan Ahmad didampingi direktur kemahasiswaan Dr Didin Wahidin, Pimnas merupakan ajang paling bergengsi para mahasiswa kita akan melahirkan SDM yang siap berkompetisi dan sekaligus ajang ini keeksisan universitas teruji di forum ilmiah ini.

“Tentunya penunjukan UMI sebagai tuan rumah Pimnas ke 30 tahun 2017 telah melewati beberapa seleksi dan karena itu, kami berharap akan lebih sukses melebihi dari pelaksanaana tahun tahun sebelumnya, terlebih UMI telah memiliki pengalaman sebagai tuan rumah dari berbagai event nasional dan internasional,” ujarnya.

Sementara itu, ketua panitia, wakil rektor 3 UMI Prof Dr H Achmad Gani menambahkan beberapa hal teknis yang telah disiapkan khususnya sarana prasarana pendukung dan pembagian job description setiap bidang untuk menyiapkan penyambutan delegasi PTN dan PTS se Indonesia yang akan berlaga pada ajang Pimnas nanti.

Hadir mendampingi Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA, wakil rektor 3 UMI yang juga ketua panitia lokal Prof Dr H Achmad Gani SE MSi, Wakil rektor II Dr Ir H Iskandar BP MSc, Wakil rektor 1 Prof Dr H Syahnur Said MS, sekretaris panitia Dr Ilham Labbase dan kepala Humas Nurjannah Abna.

(Humas UMI)

Previous Sambut Milad FK-UMI, TBM 110 Gelaran Baksos Sirkumsisi
Next Effect of the Quality of Satisfaction at the Hotels in the District Sinjai - Hamzah Ella

You might also like

Kaskus Goes To Campus UMI

UMI Makassar – Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris (HIMSI) Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia (UMI) bersama Kaskus menggelar workshop film pada Kamis 26 Mei 2016 di Auditorium Al-Jibra Kampus UMI, Jalan

TIM FK UMI Melaju ke Babak Final IIMO 2015

UMI Makassar – Alhamdulillah… Tim Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar lolos ke babak final Indonesian International Medical Olympiad (IIMO) 2015 (16/10). Dari tiga (3) tim UMI yang lolos hingga

Mahasiswi FTI dan FIK Antar UMI Dapat Tiket Bertarung di MTQ Mahasiswa Nasional XV 2017

UMI Makassar – Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) berhasil mendapatkan “tiket” untuk bertarung dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Mahasiswa Nasional XV 2017 di kampus Universitas Brawijaya dan Universitas Negeri Malang,