UMI Makassar – Sebagai tindak lanjut nota kesepahaman LOI yang ditandatangani Rektor UMI dan Rektor UTHM (Universiti Tun Husein Onn Malaysia) pada bulan Mei 2016 di kampus 2 UMI, Rektor UTHM mengundang Rektor UMI untuk menghadiri majlis Konvokesyen (perayaan Wisuda) yang ke 16 yang dilaksanakan pada tgl 8 Oktober 2016 di Kampus UTHm Johor Bahru.

uthm-wisuda3

Dalam kunjungannya, Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA didampingi Wakil Rektor 1 bidang akademik Prof Dr H Syahnur Said, MS, wakil rektor V Bidang Perencanaan dan Kerjasama Prof Dr H Maruf Hafidz SH MH, Kepala Humas UMI Dr. Hj Nurjannah Abna, Kepala Kantor Urusan Internasional Hj Setyawati Yani, S.T., MT., Ph.D.

Disela acara jamuan sebelum mengikuti acara, ketua BKS PTIS pusat ini mengatakan bahwa undangan menghadiri wisuda dan duduk di jejeran anggota senat yang dihadiri Sultan Johor Bahru yang juga ketua yayasan UTHM D.Y.M.M.Sultan Ibrahim merupakan kehormatan bagi UMI sebagai sahabat UTHM. Selain itu, Hal ini juga penghargaan luar biasa kepada UMI karena itu ketika beliau menyampaikan saat berkunjung ke UMI dan dilanjutkan undangan secara resmi maka kami pun merespon menghadiri acara majlis konvokkesyen ke 16.

uthm-wisuda2Tentu persahabatan yang terjalin akan dilanjutkan dengan berbagai program sinergitas untuk penguatan dan pengembangan kedua institusi. Dalam waktu dekat akan digelar seminar internasional dan pertukaran dosen dan mahasiswa.

Selanjutnya dari UTHM, Rektor UMI bersama rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Universitas Utara Malaysia (UUM) di Kedah untuk menandatangai perjanjian kerjasama Memorandum of Understanding (MoU).

(Humas UMI)