Rektor Universitas Muslim Indonesia Prof. Dr. H Basri Modding, Msi.,  didampingi Wakil Rektor I bidang Akademik DR H. Hanafi Ashad, MT., Wakil Rektor V Bidang Kerjasama, Prof. Dr. Ir. Hatta Fattah, MS., bersama  38 Pimpinan Perguruan Tinggi se Indonesia, 132 Direktur BUMN diundang oleh Forum Human Capital Indonesia  untuk penandatanganan MoU dengan  program magang bersertifikat bagi mahasiswa di Hotel Rinra (22/11) dengan tema kegiatan Sharing Session Digital Leadership in Millenial Era Sharing IV.

Rektor UMI di sela-sela acara mengatakan apresiasi kepada FHCI sebagai forum strategic partner yang telah mendesain program ini sebagai forum yang bertujuan melahirkan pemimpin milenial yang berlangsung selama dua hari ini 22-23 November 2018 di Makassar. Forum ini, selain sharing informasi sekaligus melibatkan PT dalam menyiapkan mahasiswa sebagai generasi milenial calon pemimpin masa depan yang berkualitas, terbuka pada perubahan, ingin selalu belajar dan meningkatkan kompetensi yang dimiliki.

Sementara itu,  Deputi infrastruktur Kementrian BUMN, Hamra, menyatakan forum yag didesain FHCI dengan kerjasama Pimpinan PTN/PTS se Indonesia dengan program mahasiswa  magang bersertifikat betul-betul dimanfaatkan dengan implementasi program menyiapkan generasi milenial untuk siap di dunia kerja, dengan mengirimkan mahasiswa untuk magang belajar di BUMN dengan tujuan lebih menyiapkan mereka terampil profesional dalam dunia kerja nantinya.

Hamra berharap kepada Pimpinan PTN/ PTS se Indonesia yang hadir meminta melamarkan mahasiswa kerja mereka sebelum lulus dengan cara mengirimkan mereka magang di BUMN.

“Tentunya dalam melaksanakan kerja magang mereka berpotensi untuk direkrut setelah mereka menyandang gelar sarjana,” harap Hamra.

Nampak hadir Deputi Infrastruktur Kementrian BUMN Hamra, Ketua FCHI Herdy Harman, Direktur BUMN, generasi milenial BUMN, dan Pimpinan PTN/ PTS se Indonesia.

(Humas UMI)