Rektor UMI Hadiri Festival HAM 2016 di Bojonegoro

UMI Makassar – Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Prof Masrurah Mokhtar MA menghadiri Festival Hak Azasi Manusia (HAM) 2016 yang berlangsung di Bojonegoro yang dibuka Watimpres di Pendopo Malowo Pati (30/11).

Rektor UMI disela acara mengatakan, setiap warga negara indonesia memiliki komitmen dan tanggung jawab untuk terus menghormati dan melindungi has asasi manusia.

“Dalam agama juga menjelaskan hal tersebut dan karena itu semua elemen bangsa bertanggung jawab untuk terus mengawal dan mengutamakan HAM dalam setiap aspek kehidupan. HAM tidak hanya ranah politik tapi semua ranah dalam kehidupan manusia,” Ujar Prof Masrurah.

Presiden RI Jokowi yang diwakili anggota dewan pertimbangan presiden Sidarto Danusburoto mengatakan pemerintah memilih komitmen yang kuat dalam penghormatan dan perlindungan HAM kepada seluruh warga negara. Mantan anggota MPR RI ini juga menjelaskan bahwa pemerintah daerah dan semua elemen memiliki peran yang sangat penting untuk mewujudkan perlindungan dan pemajuan HAM.

Sementara itu Bupati Bojonegoro, Suyoto mengatakan upaya yang dilakukan sebagai implementasi HAM dengan open goverment partnership dengan prinsip, transparabnsi, akuntabilitas. “Partnership, inovatif yang ditempuh dengan cara direct dalam bentuk dialog langsung ke pemerintah dan setiap jumat saya buka dialog manajemen review dan juga peran IT,” ungkapnya.

(Humas UMI)

Previous Rektor UMI Tandatangani MoU dengan 5 Kementerian RI
Next Seminar Nasional Riset Ilmu Komputer (SNRIK) 2016

You might also like

Kultum UMI Bahas Prioritas dalam Hidup

KULTUM (Kuliah Tujuh Menit) berlangsung di Masjid Umar Bin Khattab Kampus 2 UMI (2/5) oleh  Ketua LPDKI UMI Dr.H.M.Ishaq Shamad,MA membahas “Prioritas Dalam Hidup”. Hadir sejumlah dosen dan mahasiswa UMI.

Mahasiswa UMI Lolos ke Final LKTI Mahasiswa Nasional

UMI Makassar – Prestasi mahasiswa UMI di tingkat nasional terus membanggakan, terbukti satu tim dari mahasiswa UMI lolos masuk Final Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Tingkat Nasional, 5 tahun Airlangga

Perenial Community – LPDKI UMI Adakan Seminar “Perempuan: Siapa saya?”

Anda pria? Kesulitan memahami wanita dan jika anda wanita mau tahu lebih banyak tentang apa, mengapa dan bagaimana anda? Ini antara lain dibahas dalam Seminar menyambut Peringatan Hari Kartini Tahun