Rektor UMI Hadiri Festival HAM 2016 di Bojonegoro

UMI Makassar – Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Prof Masrurah Mokhtar MA menghadiri Festival Hak Azasi Manusia (HAM) 2016 yang berlangsung di Bojonegoro yang dibuka Watimpres di Pendopo Malowo Pati (30/11).

Rektor UMI disela acara mengatakan, setiap warga negara indonesia memiliki komitmen dan tanggung jawab untuk terus menghormati dan melindungi has asasi manusia.

“Dalam agama juga menjelaskan hal tersebut dan karena itu semua elemen bangsa bertanggung jawab untuk terus mengawal dan mengutamakan HAM dalam setiap aspek kehidupan. HAM tidak hanya ranah politik tapi semua ranah dalam kehidupan manusia,” Ujar Prof Masrurah.

Presiden RI Jokowi yang diwakili anggota dewan pertimbangan presiden Sidarto Danusburoto mengatakan pemerintah memilih komitmen yang kuat dalam penghormatan dan perlindungan HAM kepada seluruh warga negara. Mantan anggota MPR RI ini juga menjelaskan bahwa pemerintah daerah dan semua elemen memiliki peran yang sangat penting untuk mewujudkan perlindungan dan pemajuan HAM.

Sementara itu Bupati Bojonegoro, Suyoto mengatakan upaya yang dilakukan sebagai implementasi HAM dengan open goverment partnership dengan prinsip, transparabnsi, akuntabilitas. “Partnership, inovatif yang ditempuh dengan cara direct dalam bentuk dialog langsung ke pemerintah dan setiap jumat saya buka dialog manajemen review dan juga peran IT,” ungkapnya.

(Humas UMI)

Previous Rektor UMI Tandatangani MoU dengan 5 Kementerian RI
Next Seminar Nasional Riset Ilmu Komputer (SNRIK) 2016

You might also like

Kantin Lele UMI Makassar Segera Dibuka

Penebaran 50 ribu benih lele dilakukan Rektor UMI Makassar Prof.Dr.Hj.Masrurah Mokhtar,MA dan Pangdam VII Wirabuana Muhammad Nizam  di lahan penangkaran lele yang terletak di halaman belakang Kampus 2 UMI, Kamis

Tindak Lanjut Kerjasama UMI dengan PT. Semen Tonasa

Sebagai tindak lanjut kerjasama UMI dengan PT Semen Tonasa telah dilakukan studi pengelolaan Rumah Sakit PT Semen Tonasa dengan Tim Kesehatan UMI. Hal ini disampaikan Wakil Rektor 4 UMI Prof.Dr.H.Abd.Makhsud,DEA

Rektor UMI & Pimpinan Kedokteran UMI Hadiri AMEE di Italia

Rektor UMI dari Italia melaporkan kegiatan yang sementara diikuti Assosiation of Medical Education in Europe (AMEE) yang dibuka pemerintah Italia tanggal 31 Agustus 2014 waktu Italia. Kegiatan yang diikuti bersama