Rektor UMI hadiri FRI di Jakarta

UMI Makassar – Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA bertolak ke Jakarta menghadiri Forum Rektor Indonesia 2017 yg berlangsung di Jakarta Convention Centre.

Masrurah Mokhtar disela acara pembukaan Konferensi nasional Forum Rektor Indonesia 2017 konvensi kampus XIII (2/2) yang diresmikan presiden Jokowi, mengatakan kegiatan yang berlangsung dua hari ini, tanggal 2 dan 3 Februari 2017 yang diikuti seluruh pimpinan rektor negeri maupun swasta se Indonesia ini merupakan agenda tahunan dengan tradisi tuan rumah penyelenggara universitas ketua forum rektor terpilih dan untuk tahun 2017, ketua FRI adalah Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (Uhamka). Pelaksanaan konferensi FRI tahun ini di Jakarta dengan tuan rumah Uhamka.

Kegiatan ini bertujuan untuk pimpinan PT untuk duduk bersama sigap dalam merespon berbagai persoalan bangsa dengan memberikan solusi strategis. Untuk tahun 2017 mengangkat tema mewujudkan amanah konstitusi pendidikan nasional.

Kegiatan ini juga menghadirkan keyonte speaker presiden RI dan menghadirkan Menteri Koord.Puan Maharani, menteri perikanan dan kelautan ibu Susi, menteri pendidikan Muh.Nasir, wakil komisi IX DPR RI.

“Tentunya pertemuan ini sekaligus media sharing dan menunjukkan kebersamaan antara PTN dan PTS untuk bersama mewujudkan amanat kualitas pendidikan nasional yang ditetapkan presiden RI pembangunan karakter bangsa, karena itu pendidikan tidak hanya penguasaan ipteks tapi juga perbaikan karakter bangsa, hal ini juga menjadi point yang disampaikan beberapa narasumber khususnya PT menjadi garda terdepan dalam mengawal NKRI,” jelasnya.

Sementara itu, presiden RI Jokowi di hadapan peserta FRI mengatakan, kunci untuk memenangkan kompetisi persiangan mencapai kemajuan terletak pada kekuatan SDM karena itu berani melakukan lompatan dalam dunia pendidikan lahir SDM yang memiliki tanggung jawab yang tinggi. Kreatifivitas inovasi berani bersaing di era global yang sangat pesat ini.

(Humas UMI)

Previous Kajian Penilaian Kinerja Keuangan Daerah Kabupaten Morowali
Next Pembentukan Badan Usaha Milik Daerah dalam Peningkatan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Mamuju Utara

You might also like

Kultum Bertema Puasa sebagai Wadah Taubat

Kultum (Kuliah Tujuh Menit) berlangsung di Masjid Kampus 2 UMI (24/7) oleh Dr.H.M.Saleh Suratmin, MH membahas “Puasa Sebagai Wadah Taubat”. Hadir Ketua LPDKI UMI Dr.H.M.Ishaq Shamad,MA, para Wakil Dekan IV

Buku “In God We Trust” Akan Dibedah di UMI

Buku ‘In God We Trust’ dengan penulis Ranti Aryani, Merentang Hijab dari Indonesia sampai ke Amerika akan dibedah di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar tanggal 25 Januari 2013, jam 08.00-12.00

UMI Sambut MABA dengan Pesantren Kilat

Menyambut masuknya MABA, Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar gelar pesantren kilat yang bertempat di Pesantren Mahasiswa Darul Mukhlishin UMI Padanglampe Kabupaten Pangket, 18 Agustus 2014. Acara ini diikuti oleh pimpinan