Rektor Universitas Muslim Indonesia, Prof. Dr. H. Basri Modding, SE., Msi bersama Ketua Pembina Yayasan Wakaf UMI, Prof. Dr. H. Mansyur Ramly,SE.,MSi dan Ketua Bidang Dakwah Yayasan Wakaf UMI, Dr. HM. Arfah Shiddiq,MA bertolak ke Bangka Belitung.

Kehadiran mereka untuk menghadiri Kongres Umat Islam Indonesia ke-7 di Bangka Belitung, yang diinformasikan panitia melalui release di Media Sosial akan dihadiri 700 Ulama se Indonesia dan duta bear Negara tetangga yang berlangsung tanggal 26-29 Pebruari 2020.

Rektor UMI, Prof.Dr. H. Basri Modding, Se.,MSi, ditemui di kantornya (26/2) sebelum berangkat menuju Bandara mengatakan bahwa, kami patut berbangga karena Universitas Muslim Indonesia sebagai Lembaga Pendidikan dan Dakwah, juga menjadi bagian dari kegiatan tersebut, kami diundang oleh Majelis Ulama Indonesia sebagai penyelenggaran kegiatan tersebut.

Disinggung topik pembahasan, Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI ini mengatakan bahwa sesuai surat yang kami terima yang dilengkapi jadwal acara, kegiatan yang bertemakan ‘Strategi perjuangan umat islam untuk mewujudkan NKRI yang maju, adil dan beradab’ akan membahas soal, politik, ekonomi, hukum, pendidikan dan kebudayaan, kehidupan keagamaan, juga filantropi Islam dan tentu- bagaimana kita mengamalkan ajaran Islam secara kaffah, nilai-nilai agama islam diterapkan dalam aktivitas keseharian, hablu minallah wa hablu minanas dalam berbagai aspek kehidupan untuk memberikan rahmat bagi umat dan alam semesta.

“Tentu kami berharap kongres umat Islam ke-7 ini akan menghasilkan keputusan yang terbaik untuk kemajuan bangsa dan kemaslahatan umat., ujar Prof. Basri Modding.

(HUMAS)