UMI Makassar – Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar, MA yang juga Ketua Umum BKS PTIS menghadiri soft launching dan resensi buku dinamika hukum pembuktian dalam capaian keadilan apresiasi keilmuwan penulis Prof Dr H Syaiful Bahri, SH, MH., Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta yang juga sekjen BKS PTIS di aula Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Jakarta ( 20/7).

Masrurah disela-sela acara mengatakan apresiasi kepada sekjen BKS PTIS, sosok yang enerjik.

“Alhamdulillah ditengah kesibukannya beliau telah melahirkan 6 buku,” ungkapnya.

Dikatakan pula, untuk buku dinamika hukum pembuktian dalam capaian keadilan, sekilas kami membacanya buku ini bersifat kompleks mengantar pembacanya bagaimana dalam menangani suatu perkara harus diawali dengan pembuktian jika bukti lemah kadang kasus tersebut dapat dibebaskan.

Sementara itu, Prof Dr Syaiful mengatakan menulis buku pada prinsipnya lebih mudah dari menulis skripsi cerminan dari buah pikiran atau coretan lalu dikumpulkan dan menjadi buku yang bisa memiliki kemanfaatan.

Masrurah menambahkan pembuktian sangat urgen dalam menegakkan keadilan, karena itu mengumpulkan bukti yang dengan bukti itu membuat terang memberikan kepastian yang jelas tentang tindak pidana yang terjadi dan guna kepastian pelaku.

Hadir dalam acara tersebut Ketua MUI Pusat Prof Din Syamsuddin, Ketua Komisi Yudisial Prof. AZHARI, SH MH dan Prof Dr. Jur Andi Hamzah (Guru Besar Ilmu Hukum Pidana dan Prof Dr Aidul Fitriciada Azhari, SH MH, Ketua Komnas HAM, beberapa tokoh dan praktisi hukum di Jakarta hadir memadati acara tersebut.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!