UMI Makassar – Rektor UMI memenuhi undangan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI di Jogjakarta hadiri festival CANDORI teknologi informasi dan komunikasi (TIK) 2016 yang menggusung tema TIK sebagai pilar pembangunan dan peradaban nusantara di Grahatama Pustaka gedung kuning Bantul (16/9).

Hadir Wagub DKI Jogja, staf ahli Menkominfo, Kadis Kominfo se Indonesia relawan TIK se Indonesia.

“Kehadiran saya di forum ini sebagai bentuk apreasi karena begitu besar kepercayaan kepada UMI sebagai PTS terbaik di Indonesia timur dari deretan lembaga perguruan tinggi hanya 4 se Indonesia dan salah satu diantaranya adalah Universitas Muslim Indonesia Makassar,” ungkap Prof. Masrurah.

tik-jakarta-sept-2016-2

Festival Candori Teknologi Informasi dan Komunikasi merupakan ajang silaturahmi, koordinasi kolaborasi dan kerjasama antara akademisi, bisnis komunitas dan pemerintah yang dikemas dalam berbagai even diantaranya seminar nasional ,workshop, pagelaran budaya serta musyawarah nasional relawan teknologi informasi dan komunikasi.

Rektor UMI disela-sela acara mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat karena selain membangun sinergitas pelaku TIK untuk berjenjang dan bertukar pengalaman dalam TIK yang paling penting adalah bagaimana mengawal konten-konten yang tidak mendidik untuk diganti menjadi konten positif dalam membangun budaya bangsa yang berkarakter.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!