Rektor UMI Hadiri Wisuda Dosen UMI di Curtin University, Australia

UMI Makassar – Hari kedua kunjungan ke Perth Australia, rektor Universitas Muslim Indonesia Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA bersama wakil rektor 2 Dr Ir H Iskandar BP M.Sc,  wakil rektor V bidang kerjasama Prof Dr H Ma’ruf Hafidz SH MH, sekretaris Yayasan Wakaf UMI Dr H Ir H Lambang Basri MT, Dekan FTI UMI Ir H Zakir Sabara MT, IPM, Dekan FIK Dr Ir H Dirgahayu Lantara MT, IPU., menghadiri wisuda program doktor salah seorang dosen FTI jurusan Teknik Kimia UMI Syamsuddin Yani ST MT Ph.D. di Perth convention and exhibution centre (PCEC), di Curtin University (3/9).

curtin1

“Alhamdulillah dua bulan terakhir ini SDM UMI, dosen UMI tercatat kurang lebih 25 orang menyelesaikan studi program doktor (S3) baik di dalam maupun di luar negeri dan kali ini saya mendapat undangan menghadiri wisuda Syamsuddin Yani salah seorang dosen FTI UMI di Perth Australia,” ujar Prof Masrurah.

Selain itu, kunjungan kali ini juga memenuhi undangan kerjasama dengan Curtin University dalam bidang tri dharma perguruan tinggi. Kerjasama ini bertujuan meningkatkan kualitas mutu pendidikan masing-masing universitas.

curtin2

Sementara itu, dekan FTI UMI, Zakir Sabara MT menambahkan bahwa sebelumnya dilakukan pertemuan dengan persatuan kekeluargaaan warga Sulsel yang tinggal di Australia.

“Insya Allah tanggal 4 dan 6 pertemuan dengan pimpinan department of Chemical Engineering, Curtin University sebagai tindak lanjut MoU kedua perguruan tinggi. Insya Allah, implementasi kerjasama diantaranya dua dosen DEg akan mengajar di UMI dalam waktu dekat demikian juga beberapa dosen FTI UMI akan melanjutkan studi di Curtin University,” ungkapnya.

Kunjungan juga dilakukan untuk melihat fasilitas lab yang terbesar di dunia, lab teknik kimia di Department of Chemical Engineering, Curtin University, Australia.

(Humas UMI)

Previous BNN Penyuluhan Pencegahan Narkoba di UMI
Next UMI - Curtin University Australia Segera Implementasikan Tri Dharma PT

You might also like

Workshop Kewirausahaan Akan Digelar di UMI

Dalam rangka melahirkan luaran yang dapat memenuhi tuntutan di era globalisasi dan mengantisipasi serta mengisi lapangan kerja di berbagai sector, memiliki kemampuan berkompetisi, lahir sebagai enterpreneurship muda, UMI senantiasa mendesain

BEM FTI UMI Adakan Zikir

Sekitar 250 mahasiswa Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI larut dalam Zikir yang dilaksanakan oleh Pengurus BEM FTI UMI di Masjid Umar Bin Khattab Kampus 2 UMI, ba’da magrib (5/4). Hadir

LPDKI UMI Gelar Kajian Keislaman IPTEKS

Pembukaan Kajian Keislaman IPTEKS berlangsung di ruang LPDKI UMI oleh Rektor UMI diwakili Wakil Rektor 5 UMI Dr.M.Arfah Shiddiq, MA (26/9). Hadir sejumlah dosen dan 100-an mahasiswa UMI. Dr.M.Arfah Shiddiq,