Dalam rangka memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-68, tanggal 17 Agustus 2013, civitas akademika UMI sebagaimana setiap tahunnya, melaksanakan upacara yang dihadiri mulai dari yayasan, pimpinan universitas, fakultas, dosen dan karyawan serta pengurus BEM, BLM dan UKM dalam lingkup Universitas.

Kegiatan yang diwajibkan bagi civitas akademika UMI untuk hadir ini berpusat di lapangan Kampus 2 UMI dan yang akan bertindak sebagai inspektur upacara adalah Rektor UMI, Prof.Dr. Hj. Masrurah Mokhtar,MA., hal ini disampaikan Kepala Humas dan KUI UMI, Hj. Nurjannah Abna melalui press release yang dikirimkan.

Kegiatan yang akan dimulai pukul 7 pagi ini melibatkan petugas upacara dari Unit Kegiatan Mahasiswa Pramuka dan pidato seragam Gubernur Sulsel akan dibacakan Rektor UMI selaku inspektur Upacara.

Tema peringatan HUT ke-68 Kemerdekaan RI tahun 2013, yaitu Mari Kita Jaga Stabilitas Politik dan Pertumbuhan Ekonomi Kita, Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat. Adapun makna yang bisa dipetik adalah mengingatkan kita, bahwa tanpa stabilitas politik, bahkan keamanan dan ketertiban nasional tidak pasti, maka niscaya pembangunan ekonomi bangsa tidak akan tumbuh dan berkembang dan apabila itu terjadi, maka kesejahteraan rakyat tentu akan terabaikan. Karena itu, jadikan tema peringatan HUT ke-68 Kemerdekaan RI tahun ini, sebagai pemicu hadirnya semangat dan energi yang

kuat dalam diri setiap anak bangsa, guna mendorong terbangunnya peradaban bangsa Indonesia yang lebih maju, demikian sekelumit isi pidato seragam Gubernur Sulsel yang dikutip Bu Jannah panggilan akrab kepala humas UMI ini.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!