UMI Makassar – Rektor UMI komitmen dalam pemberantasan korupsi.  Rektor UMI merupakan satu-satunya pembicara dari luar Jawa bersama dengan UNAIR yang diundang sebagai pembicara di forum transparancy international Indonesia yang berlangsung di Hotel Royal Kuningan Jakarta (15/9).

Menurut direktur eksekutif internasional NGO for an Indonesia development (INFID) Sugeng Rahardjo, kegiatan ini bertujuan mendapatkan komitmen pemimpin lembaga (rumah sakit dan perguruan tinggi) dalam mengimplementasikan pencegahan korupsi melalui pengendalian konflik kepentingan dan menginformasikan kepada publik mengenai pengendalian konflik kepentingan.

Hadir sebagai Keynote Speaker Kepala Staf Kepresidenan RI, Teten Masduki.

Teten Masduki salah satu aktivis TII yang kini sebagai Kepala staf Kepresidenan mengajak empat institusi Mitra Transparansi Internasional Indonesia dalam melaksanakan program-program kerjasama kiranya dapat ditindak lanjuti dengan program-program lainnya terutama yang bersentuhan program membangun kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dalam pemberantasan korupsi.

Kegiatan dilaksanakan dengan agenda membangun komitmen dalam mencegah dan mengendalikan insiden konflik kepentingan di lembaga masing.

Rektor UMI Prof Masrurah dalam pokok-pokok pikirannya menegaskan bahwa komitmen UMI sebagai lembaga pendidikan senantiasa mengedepankan bagaimana membangun karakter dan integritas pada civitas akademika UMI.
“UMI menyambut Maba dengan pendekatan membangun Karakter melalui pekan pesantren,” tegas Prof Masrurah yang juga ketua BKS PTIS.
Hadir sebagai pembicara diantaranya; rektor UMI, rektor Unair, Walikota Makassar dan Bupati Bojonegoro.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!