Hari Ketiga, jadwal Kunjungan KKN Angkatan ke 62 Universitas Muslim Indonesia, Rektor UMI, Prof. Dr. H. Basri Modding, SE., Msi.bersama rombongan berada di kabupaten Takalar dan Kab.Jeneponto (20/2).

Di Kabupaten Takalar, Rektor UMI, Prof. Dr. Basri Modding mengunjungi mahasiswa KKN yang ditempatkan di Kec. Galesong Selatan, Kec. Sanrobone  dan Kec. Mappakasunggu. Sedangkan Tim yang dipimpin WR II UMI, Prof. Dr. H.Salim Basalamah  dan WR IV UMI, Drs. KH.Zain Irwanto, MA.,  bersama Sekertaris Pengurus YW UMI, Dr. Ir. H. Hatta Fattah, MS. ke Jeneponto dengan lokasi Kec. Bangkala, hal ini disampaikan Ketua LPMD UMI, Prof. Dr. H Ahmad Gani, SE., Msi yang didampingi Sekretaris LPMD, Drs H. Abd. Rauf Assgaf, M.Pd.,  saat ditemui di menara UMI sebelum menuju ke lokasi KKN mahasiswa UMI.

Rektor UMI, Prof. Dr. H. Basri Modding,  dalam sambutanya di depan mahasiswa KKN UMI di Kec. Galesong  Selatan berharap bahwa mahasiswa KKN UMI sebagai duta UMI yang hadir di tengah-tengah masyakat aktif membantu masyarakat sekaligus belajar dari pengalaman hidup mereka. ” Anak-anakku jadilah mahasiswa KKN yang dirindukan, memberikan kesan  positif dan memberikan nilai manfaat kepada masyarakat. khaerunnas anfa’uhum linnas.

“Jagalah perilaku anak-anakku dalam berinteraksi dengan masyarakat, hadirlah kalian sebagai insan yang menyejukkan, lemah lembut dalam keseharian sebagaimana yang dicontohkan Nabi Muhammad saw,” ujar Basri.

Guru Besar Fak. Ekonomi UMI ini  juga menyampaikan permohonan maap jika dalam keseharian anak-anak kami ada melakukan hal yang berkenan di mata masyarakat. Anak-anak kami berasal dari budaya yang berbeda, tentu tanpa disengaja mungkin ada hal yang tidak sesuai budaya setempat.karena itu mohon dimaapkan dan anak-anak kami juga adalah anak-anak Bapak/Ibu, karena itu bimbing mereka, ajari mereka dan jika ada sesuatu yang kurang berkenan, Bapak/Ibu berkenan mengarahkannya sebagai bagian keluarga besar Bapak/Ibu.

Camat Galeson Selatan, Amran berterima kasih atas kehadiran Rektor UMI bersama rombongan. Amran menyampaikan kesyukuran atas kehadiran mahasiswa KKN UMI yang banyak membantu program.kami.

Berbagai program yang telah dilaksanakan bersinergi dengan  pemerintah, seperti gerakan jumat bersih, membentuk kelompok belajar paket B dalam upaya memberantas  program pemberantasan buta huruf dan baca tulis yang disinyalir 30 % masyarakat kami buta baca tulis, karena itu kehadiran adinda mahasiswa KKN memberikan dukungan real dalam membantu kami dalam berbagai program.termasuk.dibidang pendidikan, kesehatan lingkungan dan sebagainya

Karena itu, Amran berharap kec. Galesong Selatan dapat menjadi binaan UMI seperti Kec. Sanrobone, sehingga kehadiran mahasiswa KKN yang merupakan program tahunan UMI setiap tahun langsung dapat ditempatkan di kecamatan kami. diprioritaskan di tempat kami Pak Rektor.

“Selain itu, implementasi tri darma perguruan tinggi dapat disinergikan di daerah kami dalam mewujudkan pengembangan sdm yanglebih berkualitas,” ujar Amran

Hal yang sama disampaikan Camat Sanrobone Arief Zaenal, kehadiran mahasiswa KKN UMI memberikan nilai positif dan dukungan real dalam memberikan pendampingan dan pemberdayaan masyarakat.

Nampak hadir, Ketua Bid.Pendidikan YW UMI, Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA., Wakil Rektor I,Dr. Ir. Hanafi ashaf, MT.,  Wakil Rektor III Prof. Dr. H. Laode Husen, SH., MH., dan Wakil Rektor V, Prof. Dr. Hatta Fattah, MS, Ketua LPMD, Ketua LP2S, Pimpinan Fakultas dan Kepala Perpustakaan UMI.

(Humas UMI)