UMI Makassar – Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA bersama Ketua Pengurus Yayasan UMI H. M. Mokhtar Noer Jaya dan rombongan melakukan kunjungan silaturahmi dengan Pemda Jeneponto dan mahasiswa KKN UMI angkatan 55 tahun 2015, diterima oleh Wakil Bupati Jeneponto H. Mulyadi Mustamu, SH bersama Sekda Jeneponto Muhammad Syarif, SH, MH, di ruang Pola Kantor Bupati Jeneponto, Rabu, 18 November 2015.

Rektor UMI menyerahkan cinderamata ke Wakil Bupati Jeneponro

Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA mengatakan, masyarakat harus memahami bahwa keberadaan mahasiswa UMI yang melakukan KKN di Jeneponto, mereka datang untuk belajar bukan datang untuk menggurui masyarakat.

“Kehadiran mahasiswa UMI melakukan KKN, jangan menjadi beban bagi masyarakat, tetapi harus memberi manfaat bagi masyarakat, baik langsung maupun tidak langsung, dan itu akan selalu dikenang oleh masyarakat. Senantiasa menjaga nama baik dan citra alamater UMI, itu dapat dilihat dalam bersosialisasi dengan masyarakat dengan tetap mengedepankan akhlakulkarimah,” jelasnya.

Wakil Bupati Jeneponto H. Mulyadi Mustamu, SH dalam sambutan penerimaannya mengatakan, jadilah motivator di tengah-tengah masyarakat, dan senantiasa memotivasi dan menggerakkan masyarakat untuk membangun desanya. Jika ini dilakukan maka keberadaan mahasiswa UMI di Jeneponto member nilai tambah dan manfaat bagi masyarakat dan pemerintah.

mahasiswa KKN UMI

Ketua Lembaga Pengabadian pada Masyarakat dan Dakwah (LPMD) UMI Prof. Dr. H. Salim Basalamah, SE, MSi mengatakan, mahasiswa KKN Reguler UMI  angkatan 55 tahun 2015, sebanyak 440 terdiri dari 13 fakultas yang ada di UMI, termasuk Fak. Kedokteran Gigi, sebagai fakultas termuda, dan disebar di 33 kelurahan dan desa di 3  kecamatan yaitu Kec. Binamu, Turatea dan Kelara Kab. Jeneponto. Dari 440 peserta, didominasi oleh perempuan yaitu 304 dan laki-laki sebanyak 136 orang.

Rombongan Rektor UMI melakukan kunjungan silaturahmi di Kab. Jeneponto, terdiri para wakil rektor, ketua lembaga, pimpinan fakultas dalam lingkup UMI.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!