Rektor UMI Kunjungan KKN PPMD ke Jeneponto

UMI Makassar – Mahasiswa KKN PPMD (Program Pengabdian Masyarakat dan Desa ) UMI Periode I tahun 2016/2017 yang berjumlah 104 semuanya terpusat ditempatkan di desa binaan UMI di Kab.Jeneponto ditempatkan di empat desa Kapita, Bontomanai, Gunungsilanu, Pallantikang (18/2).

Sekretaris LPMD Drs H. Rauf Assgaf M.Pd menambahkan bahwa KKN dengan PPMD berbeda adalah PPMD lokasi KKN ditempatkan di desa binaan UMI tetapi waktu pelaksanaan dan program juknisnya sama dengan KKN.

Rektor UMI Prof.Dr.Hj. Masrurah Mokhtar, M.A dalam sambutannya mengatakan, pengabdian masyarakat bagian dari tri dharma perguruan tinggi. UMI memiliki 35 desa binaan yang tersebar di seluruh kab/kota se Sulsel, Gorontalo, Maluku.

Civitas akademika UMI apreasi kepada camat Bangkala yang juga alumni UMI telah memberikan dukungan terhadap berbagai program yang dilaksanakan mahasiswa KKN PPMD sebagai bagian dari dukungan kepada pemerintah dalam pemberdayaan masyarakat.

“Tentunya anak-anakku, kehadiran kalian ditengah-tengah masyarakat belajar menimba pengalaman mereka dan sekaligus mengimplelentasikan ilmu atau teori yang diterima di bangku kuliah. Kehadiran kalian tidak membawa nama pribadi anakku tetapi melekat institusi UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah karena itu kehadiran kalian senantiasa mencerminkan sebagai mahasiswa yang cerdas dengan perilaku akhlakul karimah,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut ketua umum BKS PTIS ini juga memperkenalkan UMI dengan berbagai prestasi yang telah diraih sebagai PTS terbaik di kawasan timur Indonesia.

Sementara itu, camat Bangkala H.Hasanuddin SE MM sangat berharap agar setiap ada KKN atau PPMD ditempatkan di kec. Bangkala karena kehadiran mereka sangat diharapkan masyarakat.

“Mereka hadir dengan berbagai program yang cerdas dan membantu program pemerintah dalam pemerdayaan masyarakat,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kunjungan mendampingi rektor UMI, Wakil Rektor I Prof Dr H syahnur Said MS, KETUA LPMD UMI Ptof Dr H Salim Basalamah SE MSi, dekan Fakultas Agama Islam, FTI dan Pertanian UMI.

(Humas UMI)

Previous Orasi Ilmiah Dana Perimbangan & Kemandirian Keuangan Daerah
Next LPDKI UMI Zikir dan Doa di SLTA Sinjai

You might also like

Foto: Rapat Supervisi KKN/PPMD UMI

UMI Makassar – Berikut foto Rapat Supervisi KKN/PPMD UMI di Aula LPMD, Menara UMI Lt.03, Jumat 7 Agustus 2015. (Humas UMI)

Mahasiswa KKN UMI Dilatih Proses Pembelajaran

UMI Makassar – Wakil Rektor I UMI Prof. Dr. H. Syahnur Said, SE, MS didampingi Ketua Lembaga Pengabdian pada Masyarakat dan Dakwah (LPMD) UMI Prof. Dr. H. Salim Basalamah, SE,

UMI – Pemda Bantaeng Desain Kerjasama Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat

UMI Makassar – Rektor UMI, Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA  melakukan silaturrahmi dengan pemerintah daerah kabupaten Bantaeng yang diterima wakil Bupati Bantaeng Drs. H.Yasri, MSi di ruang pola kantor