UMI Makassar – Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI), Prof Dr Masrurah Mokhtar MA melakukan kunjungan ke Kantor Kementrian Urusan Pendidikan Luar Negeri Taiwan di Taipei, Senin (17/4/2017).

Kunjungan tersebut sebagai jawaban UMI atas undangan dari beberapa perguruan tinggi di Taiwan yang ingin melakukan kerjasama sebagaimana pertemuan sebelumnya di Semarang.

Kunjungan tersebut difasilitasi oleh Ikatan Alumni Citra Taiwan.

Pada saat kunjungan tersebut Deputi Menteri Pendidikan Taiwan Chiu-Chin Tien mengatakan pemerintah Taiwan membuka kesempatan yang luas dalam kerjasama pendidikan tinggi.

Kementrian juga sangat menyambut usulan Rektor UMI dalam bidang pertukaran dosen antara Universitas Taiwan dan UMI.

Kunjungan tersebut juga diikuti beberapa institusi pendidikan tinggi dari seluruh Indonesia. Untuk menutup kunjungan, seluruh delegasi dijamu dalam makan siang dengan menu khas Taiwan dalam suasana penuh persahabatan dan kekeluargaan oleh Menteri Dr Hsin Hsing Wu.

Rektor UMI disela pertemuan di kantor Menteri Urusan Pendidikan Luar Negeri menyampaikan apresiasi dan berterima kasih atas undangan untuk meningkatkan kuaitas mutu perguruan tinggi di dua negara yaitu Indonesia dan Taiwan.

(Humas UMI)