Mahasiswa KKP FK UMI hadirkan kegiatan Pelayanan Kesehatan

UMI Makassar – Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar Prof.Dr. Hj. Masrurah Mokhtar,MA., melaksanakan kunjungan ke lokasi KKN UMI yang terpusat di Galesong Utara, Kab. Takalar (7/11).

Hadir mendampingi; Ketua LPMD UMI Prof.Dr. H.Salim Basalamah, Sekretaris LPMD Drs. H.Abd rauf Assagaf,M.Pd., Pimpinan Fakultas Kedokteran UMI, Wakil Dekan I, Dr. dr. H. Nasruddin, SPoG., Wakil Dekan II, dr.hj Suliati, Wakil dekan III, dr.Hj.sulhana Mokhtar., dan Kepala Humas UMI, Hj.Nurjannah Abna.

Sementara itu, menerima rombongan Bupati Kab.Takalar diwakili asisten III, Camat Galesong Utara, 21 kepala Desa/Lurah di empat kecamatan yang merupakan lokasi KKP Fakultas Kedokteran UMI, yaitu kecamatan Galesong Utara, Galesong Selatan, Galesong Kota dan Sanrobone yang merupakan desa binaan UMI dengan jumlah 144 mahasiswa KKP Fakultas Kedokteran UMI .

Dalam sambutannya, Rektor UMI memberi apresiasi dari program yang telah dilaksanakan mahasiswa KKP yang begitu menyentuh langsung dengan kebutuhan masyarakat setempat sebagaimana ruh kegiatan KKP dimaksudkan sebagai bentuk tanggung jawab social sivitas akademik UMI untuk berkontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Masrurah mengharapkan mahasiswa KKP UMI dapat memanfaatkan waktu selama KKP untuk belajar bersama masyarakat, menimba pengalaman dan mampu menjadi pemecah persoalan dengan  pemikiran yang berkualitas dan tindakan

nyata yang beretika dan dapat dipertanggungjawabkan.

KKP pada dasarnya  merupakan implementasi teori yang didapatkan di kampus. Sebagai bentuk kontribusi  UMI dalam implementasi salah satu tri darma perguruan tinggi yaitu pengabdian pada masyarakat  sebagai lembaga pendidikan dan dakwah  terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu asisten III Pemda Takalar, membera apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pimpinan UMI dan mahasiswa KKP yang ditempat di Kab.Takalar. Laporan camat setempat, mahasiswa KKP FK UMI telah melaksanakan  beberapa turut membantu program pemerintah khususnya dalam pelayanan kesehatan,diantaranya program pemeriksaan kesehatan ibu hamil, dan luar biasa karena pemeriksaan juga langsung dengan ahli kandungan oleh dosen pembimbing mahasiswa KKP dan Pimpinan Fakultas kedokteran UMI.

“Saya kira ini baru pertama dilaksanakan mahasiswa yang melaksanakan KKN di Kab.Takalar, selain itu donor darah, sunnatan massal, penyuluhan kesehatan, program mengajar sekolah bersih dan sehat dan masih banyak program lainnya yang menyentuh langsung pembinaan masyarakat yang sehat,” ujarnya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!