UMI Makassar – Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA melakukan kunjungan ke lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Program Pengabdian pada Masyarakat Desa (PPMD) di Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Rabu (10/12).
Kecamatan Bangkala merupakan salah satu desa binaan UMI sejak tahun 1996, di mana saat ini sebanyak 306 mahasiswa UMI berasal dari Fakultas Teknik, Ekonomi, Agama dan Teknologi Industri disebar ke tiga kelurahan dan 11 desa di Kecamatan Bangkala, Kecamatan Jeneponto.

Prof Masrurah yang didampingi Wakil Rektor I Bidang Akademik Prof. Dr. Syahnur Said MS, Ketua LPMD UMI Prof. Dr. Salim Basalamah, MSi dan sejumlah pimpinan fakultas disambut langsung Camat Bangkala, Hasanuddin, SE., M.Si di Aula Kantor Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto.

Rektor UMI mengatakan, pelaksanaan KKN PPMD ini merupakan bagian dari implementasi tri darma perguruan tinggi yakni

terkait pengabdian masyarakat. Mahasiswa UMI yang mengikuti KKN PPMD di Kecamatan Bangkala ini dapat mengambil pelajaran dengan berada di tengah-tengah masyarakat.

“Kehadiran mahasiswa UMI di tengah-tengah masyarakat Kecamatan Bangkala, bisa membantu dalam upaya mencari solusi dari berbagai permasalahan yang dialami oleh masyarakat Kecamatan Bangkala,” kuncinya.

(Humas UMI)