Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar, MA didampingi Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI H M Mokhtar Noer Jaya melantik pejabat dalam lingkup UMI, di ruang Senat Kampus II UMI, Jumat 19 Oktober 2012.

Pejabat yang dilantik adalah Dr Ir H Abdul Karim Hadi, MSc  sebagai Kepala Pusat Penjaminan Mutu UMI,  Dr H Abdul Qahar, SH, MH Ketua Lembaga Ketenagakerjaan UMI dan Dr Arman, SKM, M. Kes sebagai Dekan I Bidang Akademik  Fak. Kesehatan Masyarakat UMI. Periode 2012 – 2016.

Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar, MA usai melantik mengatakan bahwa pelantikan pejabat dalam lingkup UMI merupakan hal biasa dalam suatu organisasi. Pejabat yang diganti bukan berarti gagal dalam melaksanakan amanah, tetapi ini merupakan tuntutan organisasi demi peningkatan kinerja. Amanah yang diberikan bukan jabatan yang abadi, tetapi setiap saat akan dievaluasi dan bisa diganti. Pejabat yang baru dilantik kiranya dapat menjaga amanah, karena amanah ini sangat berat pertanggungjawabannya.

“Saat kita siap menerima amanah, maka kita juga siap menerima resiko dari amanah yang kita emban,” katanya.

Para penerima pejabat yang baru dilantik harus memerhatikan janji dan sumpah yang telah diucapkan, untuk senantiasa mengedepankan kepentingan UMI. Dalam melaksanakan amanah jangan mengandalkan kekuatan dan fikiran semata, tetapi andalkan, sandarkan dan minta pertolongan hanya kepada Allah SWT.
Konsep amanah dalam ajaran Islam sangat berat karena kita harus mengedepankan kejujuran, menjaga tangan untuk tidak mengambil yang bukan haknya, menjaga telinga untuk memperoleh dan mengolah informasi.

“Jangan asal mendengar lalu bertindak tapi harus dipikir secara matang, karena seorang pimpinan harus menjadi tauladan dilingkungannya,” tambah mantan Dekan Fakultas Sastra dua periode ini.

Pelantikan pejabat dalam lingkup UMI dihadiri pengurus Yayasan Wakaf UMI, pimpinan universitas, fakultas dan lembaga dalam lingkup UMI.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!