Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA didampingi pengurus Yayasan Wakaf UMI melantik pejabat dalam lingkungan UMI di Aula Kampus I UMI Jalan Kakatua No. 27, Jum?at 9 Juli 2010.

Pejabat yang dilantik adalah Prof. Dr. H. Maruf Hafidz, SH.,MH sebagai Ketua Lembaga Penelitian dan Pengembangan Sumberdaya (LP2S), Prof. Dr. H. Salim Basalamah, SE.,M.Si sebagai Ketua Lembaga Pengabdian Masyarakat dan Dakwah (LPMD), Hasanuddin Damis, SE.,MM sebagai Kepala Perpustakaan Ustman bin Affan UMI, Ibrahim Amiruddin, SE.,M.Si sebagai Wakil Dekan I Fak. Ekonomi, Prof. Dr. Mursalim Umar Gani, SE., M.Si sebagai Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengembangan Sumberdaya (LP2S), dan Ir. Annas Boceng, MS sebagai Sekretaris Lembaga Pengabdian pada Masyarakat dan Dakwah (LPMD).

Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA dalam sambutannya mengatakan, penentuan seseorang untuk menduduki suatu jabatan merupakan ketentuan Allah SWT, kita hanya bisa merencanakan tapi Allah jualah yang menentukan segalanya. Prof. Masrurah mengutip Firman Allah dalam Alquran S. Al-An?am ayat 59 ?Daun keringpun takkan gugur tanpa seizin Allah?. Jabatan itu adalah amanah, yang harus dipertangungjawabkan, bukan hanya kepada pemberi amanah yaitu Yayasan Wakaf UMI dan Rektor UMI, tetapi juga kepada masyarakat, dan lebih khusus lagi kepada Allah SWT. Sembari mengharapkan para pejabat yang dilantik adalah tim work yang kompak dan mengedepankan kepentingan UMI dengan ikhlas dan profesionalisme.

Rektor dalam ?Sekapur Sirih?-nya, mengatakan bahwa kini tantangan yang ada lebih berat lagi dengan adanya lontaran wacana yang di kemukakan oleh Ketua Umum Yayasan Wakaf UMI ?Word class University? yang membutuhkan perangkat dan dana yang sangat besar dan kualitas SDM yang profesional, tapi saya yakin dengan kerja keras pihak Yayasan terutama yang bersifat finansial, Insya Allah WCU tidak hanya sekedar sebuah mimpi di siang bolong tetapi akan mampu kita wujudkan dalam sebuah kenyataan.

Sementara itu Ketua Umum Pengurus Yayasan Wakaf UMI H. M. Mokhtar Noer Jaya mengatakan, di awal kepemimpinan Rektor UMI yang baru, harus memprioritaskan program pengembangan UMI menuju word class university. Untuk itu, Rektor dan kabinetnya harus melaksanakan Raker (Rapat Kerja) dalam menentukan langkah-langkah strategis dan program kerja yang jelas, pelaksanaannya dapat dilaksanakan dalam waktu singkat ini.

Acara pelantikan dihadiri Ketua Umum Pengurus Yayasan Wakaf UMI H.M. Mokhtar Noer Jaya, Sekretaris Pengurus YW-UMI Ir. H. Lambang Basri Said, MT.,Ph.D dan para Dekan Fakultas serta Kepala Lembaga dan Biro dalam lingkungan UMI. (Humas-UMI).