UMI Makassar – Lima orang mahasiswa UMI terdiri atas tiga orang mahasiswa Fakultas Hukum dan dua orang mahasiswa Fakultas Teknologi Industri akan mengikuti program mahasiswa KKN kebangsaan yang akan ditempatkan  di Miangas perbatasan Filipina dan Indonesia selama sebulan. Hal ini disampaikan Ketua LPMD UMI, Prof. Dr. H. Salim Basalamah, SE.,MS.i., saat mendampingi lima mahasiswa tersebut dilepas Rektor UMI, di Menara UMI (8/7). Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris LPMD UMI Drs. H. Rauf Assagaf,M.Pd., Kabid KKN Ir. Kadir Salim,MT, kepala Humas dan KUI Dr. Hj. Nurjannah Abna,S.S.,M.Pd, di Menara UMI, lt. 9.
kkn kebangsaan 2015 (1)
Sementara itu, Rektor UMI Prof.Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA mengatakan, keberadaan ananda  di  lokasi  nanti menyusun desain program yang menyentuh langsung dengan kebutuhan masyarakat setempat sebagaimana ruh kegiatan ini yang dimaksudkan sebagai bentuk tanggung jawab sosial sivitas akademik UMI untuk berkontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.
Lokasi KKN Miangas, tentu anak-anakku akan menemukan suasana yang baru dan penuh tantangan, hal ini menjadi pengalaman baru anak-anakku, karena itu dapat memanfaatkan waktu selama KKN untuk belajar bersama masyarakat, menimba pengalaman dan mampu menjadi pemecah persoalan dengan  pemikiran yang berkualitas dan tindakan nyata yang beretika dan dapat dipertanggungjawabkan.  
“Jagalah nama almamater UMI,  dan berikanlah warna plus dalam aktivitas  dengan balutan akhlakul karimah serta   menjaga norma-norma dan nilai agama Islam. Anak-anakku harus ikhlas dan sabar, kuatkanlah persatuan dan ukhuwah diantara kalian,” pesannya.
(Humas UMI)