Rektor UMI Makassar Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar, MA melepas peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) UMI angkatan 49 di Masjid Kampus II UMI Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Rabu 4/4/2012.

Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar, MA, “Kehadiran anak-anakku mahasiswa UMI melakukan KKN di desa akan  menjumpai banyak pengalaman. Untuk itu jadikan pengalaman sebagai pelajaran yang berharga, karena pengalaman itu tidak akan pernah anak-anakku dapatkan selama kuliah di kampus. Selama berada di lokasi KKN, mahasiswa UMI jangan datang menggurui masyarakat, tetapi harus banyak belajar dan membantu masyarakat, jangan datang di desa justru menjadi beban masyarakat, tapi bagaimana mahasiswa UMI bisa mencarikan solusi dari permasalahan yang dihadapi masyarakat, sehingga kehadiran mahasiswa UMI dapat menjadi rahmat bagi masyarakat. Selama berada di desa, mahasiswa UMI harus menjaga citra UMI dan memperlihatkan tingkah laku dan akhlak yang baik, selama beradaptasi dengan masyarakat,” urai Guru Besar bidang Linguistik ini.

“Ke depannya, mahasiswa UMI yang akan melaksanakan KKN, lokasinya bukan lagi di dalam negeri, tetapi sudah di luar negeri, yaitu di wilayah Timur Tengah. Rencana KKN UMI di luar negeri sementara dalam tahap penggodokan di internal UMI, dan penjajakan di beberapa negara di Timur Tengah. Insya Allah mudah-mudahan tahun ajaran 2013/2014 sudah dapat diwujudkan,” ungkap mantan Dekan Fakultas Sastra UMI selama 2 periode ini.

Kepala Pusat KKN UMI Ir. H Abdul Kadir Salim, MT juga menambahkan bahwa peserta yang ikut KKN UMI angkatan 49 sebanyak 300 orang, disebar di empat kabupaten, yaitu Kab. Gowa, Sinjai, Maros dan Pangkep, dan didampingi 10 dosen pembimbing atau supervisi.

(Humas UMI)