Universitas Muslim Indonesia kembali menorehkan prestasi, Rektor UMI,  Prof.Dr.Hj.Masrurah Mokhtar,MA,  Jum,at 16 Maret 2012, bertempat di Tiara 2 Ballroom Crown Plaza Hotel Jakarta. Menerima penghargaan Indonesian Improvement Award 2012 dengan kategori ‘The Most Improvement Institution’  yang diserahkan Irjen Kementrian Pertahanan RI, Laksamana Madya  TNI Gunadi,MDA. Hadir dalam  acara tersebut, para penerima penghargaan, dan dari UMI sendiri, Ketua Yayasan Wakaf UMI,H.Mokhtar Noer Jaya,SE.,MSI., WR II bidang administrasi dan keuangan, Dr.Ir.H.Iskandar BP,MSi.

Menurut M.Oetomo S.Sos,  selaku penyelenggara mengatakan, “Penghargaan Indonesian Improvement Award merupakan bukti eksistensi, prestasi dan performa perusahaan maupun kualitas pribadi yang melahirkan kreativitas dan inovasi bagi kesuksesan dan kesejahteraan Indonesia,” ungkapnya (16/3).

Lanjut dikatakan bahwa Pemilihan Rektor UMI sebagai salah seorang penerima penghargaan Indonesian Improvement Award 2012 dengan kategori The Most Improvement Institution, karena UMI  yang telah berusia 58 tahun merupakan salah satu Universitas tertua di Indonesia dan sebagai perguruan Tinggi Islam Swasta terbesar dan terkemuka di Kawasan Indonesia Timur. Melalui  kreativitas dan inovasi yang dilakukan Rektor UMI,  telah melahirkan kesuksesan yang dapat dinikmati serta dirasakan oleh orang-orang di sekitarnya, hal ini dilandasi dari kerja keras dan komitmen serta konsistensi perjuangan yang dibangun disertai doa dalam upaya mewujudkan UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah.  Selain itu, Rektor UMI yang dijabat Prof.Dr.Hj. Masrurah Mokhtar,MA merupakan pejabat Rektor ke-11  UMI Makassar dan satu-satunya Rektor perempuan semenjak UMI berdiri dengan masa amanah 2010-2014.

Kebesaran UMI tampak pada aspek keilmuwan dan profesionalisme yang diwarnai dengan etika, moral dan intelektual yang berlandaskan keislaman,  UMI dengan ciri khasnya sebagai lembaga pendidikan dan dakwah mengemban tugas dan tanggung jawab yang lebih luas dan lebih berat dari sekedar menghasilkan sarjana, karena proses pendidikan di UMI memberi pengetahuan dan keterampilan sesuai disiplin ilmu  yang digeluti serta membrikan nilai plus kepada anak didiknya, melalui pengembangan aqidah, etika Islam dan pencerahan qalbu sebagai pondasi dalam mengarungi masa depan. Kegiatan akademik di UMI telah menerapkan standar jaminan mutu, sesuai standar yang telah ditetapkan oleh pemerintah, dan UMI telah melahirkan sumber daya manusia Unggul, Mutu dan Islami.

Sementara itu,  Rektor UMI, Prof.Dr.Hj. Masrurah Mokhtar,MA,. mengucap syukur alhamdulillah,  UMI kembali diberi kepercayaan dan penghargaan dari stakeholder dalam hal ini PT Sembilan Bersama  Media kerjasama The Magazine IndONEsian Inspire   sebagai perguruan tinggi Islam yang eksis dan memiliki komitmen melahirkan sumber daya berkualitas yang berilmu amaliah, beramal ilmiah dan berakhlakul karimah  dengan  pembinaan etika, moral dan intelektual yang berlandaskan keislaman.

Penghargaan ini merupakan bukti bahwa UMI selama ini  diamati  dan dipantau, baik melalui  media cetak ataupun  elektronik dengan berbagai inovasi dan kreatifitas yang dilakukan untuk memberikan kontribusi ide/pemikiran serta aksi nyata  dalam pembangunan  bangsa  dengan tujuan meningkatkan kegiatan tri darma perguruan tinggi yang professional berbasis pada nilai  keislaman melalui penerapan sistem manajemen mutu ISO menuju Universitas  Kelas Dunia  (World Class University).

(Humas UMI)

error: Content is protected !!