Banyak Alumni UMI menjadi pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Pangkep, seperti Bupati, Asisten 3, dan beberapa staf ahli Bupati. Hal ini disampaikan staf ahli Bupati Pangkep H.Mustari,MM di Kantor Kecamatan Bungoro  saat kunjungan Rektor UMI di lokasi Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa UMI Angkatan XLVIII tahun 2011 (24/11). Hadir pengurus Yayasan Wakaf UMI Prof.Dr.Nasir Hamzah Wakil Rektor 3 dan WR 5 UMI, sejumlah Dekan dan Ketua Lembaga dalam lingkup UMI, tokoh masyarakat dan mahasiswa KKN UMI Angkatan XLVIII.

H.Mustari juga menyatakan Pemda Pangkep telah bekerjasama dengan Pesantren Darul Mukhlisin UMI dalam program pencerahan Qalbu bagi pegawai Pemda di Pesantren Mahasiswa UMI Darul Mukhlishin Padanglampe. Ini sangat bermanfaat bagi peningkatan kualitas keimanan dan ibadah pegawai Pemda Pangkep.

Rektor UMI Prof.Dr.Hj.Masrurah Mokhtar,MA dalam sambutannya menyatakan UMI adalah satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta di luar Jawa yang diberi kepercayaan untuk mengelola Program Doktor (S.3) dan UMI satu-satunya PTS di Indonesia Timur yang terakreditasi institusi dari BAN-PT. Selain itu untuk mewujudkan UMI menuju World Class Uiversity, UMI telah menjalin kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi di luar negeri, seperti Perguruan Tinggi di Malaysia,India,China,Taiwan dan Australia. Begitupun secara internal, lanjut Rektor UMI, baru-baru ini UMI menjalin kerjasama dengan Polda Sulsel untuk menjaga stabilitas dan keamanan kampus.

Rektor UMI berpesan “anakda mahasiswa diharapkan melakukan berbagai hal, sekaligus belajar bermasyarakat dan memberi manfaat di tengah-tengah masyarakat”. Diharapkan pula agar mahasiswa dapat lebih mengembangkan potensi dirinya di tengah masyarakat dan tidak meninggalkan program yang terbengkalai di lokasi KKN. Selain itu diminta agar mahasiswa KKN UMI selalu menjaga citra diri dan citra UMI di tengah-tengah masyarakat.

Sekretaris LPMD UMI Ir.Anas Boceng,MS menyatakan jumlah mahasiswa KKN UMI yang
ditempatkan di Pangkep sebanyak 171 orang dari 11 Fakultas dalam lingkup UMI dan menempati 3 Kecamatan, yakni Bungoro, Sigeri dan Mandalle. Ketiga lokasi tersebut menjadi sasaran kunjungan Rektor UMI dan rombongan.

Salah satu mahasiswa KKN UMI dari Fakultas Agama Islam UMI Amiruddin mengemukakan program mahasiswa KKN UMI yang telah terealisasi di Kecamatan Sigeri diantaranya Pelatihan komputer bagi staf kelurahan, lomba cerdas cermat bagi siswa-siswi, pelatihan penyelenggaraan jenazah, pembinaan pengajian Al-Qur’an, dan program fisik lainnya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!