Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Prof Dr Masrurah Mokhtar MA melakukan pemantauan ujian masuk UMI pada jalur SPMB yang digelar di kampus II UMI, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Senin (02/07/2012).

Pemantauan ujian ini juga diikuti oleh Sekretarias Kopertis Wilayah IX Sulawesi Ibrahim Samad dan para pejabat UMI, mulai dari Ketua Yayasan Wakaf UMI, para wakil rektor, para dekan fakultas, dan beberapa guru besar UMI.

Ujian masuk UMI ini diikuti 5.600 calon mahasiswa baru. Dengan menggunakan 120 ruangan dan  jumlah pengawas 320 orang yang merupakan dosen lingkup UMI.

Tes ujian masuk di UMI ini melalui dua kali tes yaitu tes TPA dan wawancara yang diikuti 5.466 orang untuk 34 program studi dari 12 fakultas yaitu agama Islam, Ekonomi, Teknik, Sastra, ABA, Hukum, Kedokteran umum, dan Kedokteran Gigi UMI.

“Alhamdulillah. Peminat yang ingin masuk di UMI setiap tahun meningkat. Terbukti peserta yan ikut tes melebihi target padahal tes sebelum pengumaman PTN,” tambah Masrurah yang didampingi para wakil Rektor UMI.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!