Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar terus berikhtiar dalam mencegah virus corona menyebar di Indonesia Khususnya Kota Makassar, hal ini ditandai dengan diberikannya Masker dan Handsanitazer kepada Tenaga Medis yang dimulai dari Rumah Sakit Ibnu Sina Makassar, Senin, 23 Maret 2020.

Rektor UMI Prof. Dr. H. Basri Modding, SE.,M.Si. menyerahkan Masker dan Handsanitezer kepada Tim Medis Melalui Direktur RS. Ibnu Sina YW UMI. Semoga Masker dan Handsanitezer ini dapat memberikan manfaat dan perlindungan kepada Tim Medis yang merupakan Garda Terdepan dalam menghadapi ancaman virus corona atau dikenal dengan istilah Covid-19.

Setelah memberikan 150 Masker dan 150 Handsanitizer kepada RS. Ibnu Sina, selanjutnya Tim Relawan UMI Menuju Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Makassar : 250 Handsanitizer, RSIA Khadijah : 100 Handsanitizer dan 100 Masker, RS. Haji : 150 Handsanitizer, tambahnya.

Setelah itu, Tim Relwan UMI akan melanjutkan misi kemanusiaan ini dengan melakukan penyemprotan disinfektan di mulai dari Masjid Alauddin Makassar, Gereja Katedral Karebosi, Kelenteng Xian Ma Ji Sulawesi, Masjid Raya Makassar, RS. Haji Makassar dan kegiatan ini akan di pantau langsung oleh PJ. Walikota Makassar, Dr. Iqbal Suhaeb.

Pembuatan Masker, Handsanitizer dan disinfektan adalah produksi dan kreatif mahasiswa UMI, yakni Fakultas Teknologi Industri UMI, Fakultas Farmasi UMI dan Fakultas Kedokteran UMI untuk keperluan masyarakat luas.

Dengan semangat Berilmu Amaliah, Beramal Ilmiah dan Berakhlakul Karimah, Kami Civitas Akademika UMI terus berdoa dan berikhtiar untuk Indonesia yang sama kita cintai, tutupnya.

(HUMAS)