UMI Makassar – Silaturrahmi dan rapat koordinasi badan kerjasama perguruan tinggi Islam swasta (BKS PTIS) se Indonesia di Hotel UMM in Malang merupakan agenda tahunan organisasi untuk evaluasi program yang telah berjalan 2015-2016 dan program yang akan dilaksanakan tahun 2016-2017 . Hal ini disampaikan ketua umum BKS PTIS Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA dalam sambutannya didepan pengurus BKS PTIS.

Nampak hadir dewan penasehat Prof Dr Edy Suwandi  dan H.Mokhtar Noer Jaya, dewan pembina Prof Dr Taufiq, beberapa Rektor PTIS yan juga Pemgurus Harian BKS PTIS. Gubernur Bengkulu sekaligus ketua IKA BKS PTIS Dr Ridwan Mukti, wakil rektor 2 UMI yang juga bendahara umum BKS PTIS, Dr Ir Iskandar BP MSc, wakil rektor V Prof Dr H Maruf Hafidz SH MH.

Masrurah yang juga Rektor UMI menambahkan bahwa silaturrahmi tidak hanya sebatas pada hari raya idul fitri maupun adha tapi setiap saat. Demikian juga pengurus dan anggota BK PTIS jarak dan waktu tidak menghambat dalam membangun komunikasi dan memberikan penguatan antar institusi masing-masing.

BKS PTIS sebagai organisasi PTIS seyogyanya menjadi kekuatan anggotanya dalam hal ini PTIS dalam membangun sinergitas dan memberi penguatan antar PTIS khususnya dalam peningkatan kualitas mutu perguruan tinggi Karena itu program ke depan.

Selain call paper yang akan dilaksanakan bulan April 2017 di Palangkaraya akan ditingkatkan dari yang sebelumnya dilaksanakan di Riau yaitu makalah yang terkirim akan diterbitkan pada jurnal nasional dan internasional, juga peningkatan mutu PTIS karena PTIS yang mapan memberikan pendampingan dan pembinaan kepada PTIS di wilayahnya sehingga deadline akreditasi tahun 2019 persentase akan meningkat bagi PTIS yang terakreditasi. Hal ini juga merespon permintaan dewan penasehat Prof Dr Edy Suwandi agar BKS PTIS fokus program peningkatan mutu quality insurance terhadap semua anggotanya,” ujarnya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!