UMI Makassar – Rektor UMI, Prof.Dr. Hj. Masrurah Mokhtar MA secara resmi menerima 120 orang mahasiswa baru binaan UMI sebagai wujud implementasi ajaran Islam untuk mengeluarkan zakat 2,5 %.

UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah sebagai bentuk keberpihakan kepada masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi namun memiliki potensi akademik tinggi, diwujudkan dengan skema beasiswa dan bantuan pendidikan dari jumlah mahasiswa yang diterima setiap tahun dengan mengeluarkan 2,5 %.

“Alhamdulillah tahun ini, kami menerima sebanyak 4.500 mahasiswa baru tahun akademik 2016/2017, karena itu dari jumlah 250 yang ikut tes wawancara, 120 diantaranya resmi diterima sebagai mahasiswa baru binaan UMI,” ungkap Rektor UMI, Prof.Dr. Hj. Masrurah Mokhtar MA didepan mahasiswa baru binaan UMI menara UMI lt. 10 (18/8).

Sementara itu Ketua LPMD UMI Prof.Dr. H Salim Basalamah, SE.,Msi didampingi Sekretaris LPMD UMI, Drs. H. Rauf Assagaf, M.Pd. mengatakan, untuk tahun ini yang lolos seleksi berkas ada 250 orang dari 400 yang memasukkan berkas. Dari 250 orang yang ikuti test wawancara dan membaca tulis al Qur’an akan ditetapkan sebanyak 120 orang dengan kriteria yang telah ditetapkan.

Kegiatan penerimaan akan berlangsung satu hari sekaligus memperkenalkan program pembinaan yang dilakukan LPMD serta sosialisasi aturan UMI sebagai mahasiswa binaan UMI. Diantara mereka yang hafidz, difasilitasi asrama tahfidz untuk melanjutkan hafalan dan bagi mereka yang nantinya bisa menghafal hingga 25 juz selaman menjaid mahasiswa UMI, maka Rektor UMI akan memberikan reward umrah.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!