Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar, MA didampingi Dekan Fak. Kedokteran UMI Prof. Dr. H. Syarifudin Wahid meresmikan Penggunaan Gedung Baru Students Centre Fakultas Kedokteran UMI, ditandai dengan pengguntingan pita dan pemotongan nasi tumpeng di Kampus II jalan Urip Sumoharjo Makassar, Senin 23/4/2012.

Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar, MA dalam sambutannya sebelum peresmian mengatakan bahwa patut kita syukuri dan banggakan karena pembangunan gedung ini merupakan swadaya murni dari orang tua mahasiswa Fak. Kedokteran UMI yang tergabung dalam wadah Persatuan Orang Tua Mahasiswa dan Dosen (POMD), dan ini baru pertama di UMI, untuk itu diharapkan para pimpinan fakultas dalam lingkungan UMI dapat mengikuti apa yang telah dilakukan oleh Fak. Kedokteran UMI.

Apa yang telah disumbangkan oleh para orang tua mahasiswa Fak. Kedokteran merupakan kantong-kantong amaliah, dan Insya Allah akan menjadi amal jariah, karena gedung ini bukan hanya diperuntukkan bagi mahasiswa yang ada saat ini, tapi akan dipakai terus oleh adik-adik mahasiswa yang akan datang.

“Kiranya gedung ini betul-betul dapat dimanfaatkan dan dipelihara dengan baik, sehingga dari gedung ini diharapkan lahir ide-ide dan kreatifitas mahasiswa, sehingga kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa dapat mengangkat citra Fak. Kedokteran khususnya dan UMI secara keseluruhan,” harapnya.

Dekan Fak. Kedokteran UMI Prof Dr H Syarifuddin Wahid, PhD, SpPA (K), SpF mengatakan bahwa apa yang telah dibangun kiranya dapat dipelihara dan dimanfaatkan dengan baik, demikian pula dengan sarana pendukung lainnya, seperti alat-alat musik, karena pada dasarnya pengadaannya dari dana para orang tua mahasiswa.

“Mahasiswa Fakultas Kedokteran UMI harus memiliki jiwa seni, karena kelak yang akan dihadapi adalah manusia, sehingga perlu pendekatan seni dalam melayani,” harap Dekan Fak. Kedokteran UMI ini.

Ketua Panitia Dua Dekade Fak. Kedokteran UMI yang juga Wakil Dekan III Fak. Kedokteran UMI dr. H. Nasrudin, SpOG mengatakan bahwa Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa Fakultas Kedokteran UMI berlantai dua, dibangun dengan biaya kurang lebih Rp 500 juta termasuk sarana dan prasarananya. Lantai dasar diperuntukkan sebagai Kantor BEM, unit-unit kegiatan otonom dan Tim Bantuan Medis, lantai II sebagai ruang pertemuan yang dapat menampung 150 orang, semua ruangan dilengkapi dengan pendingin ruangan (AC).

Acara peresmian dihadiri pimpinan UMI, Direktur RS Ibnu Sina dan RS Islam Faisal, Pimpinan Fakultas Kedokteran Unhas dan UMI, pimpinan fakultas dalam lingkup UMI, pengurus BEM se- UMI dan mahasiswa Fak. Kedokteran UMI.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!