Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar akhirnya memiliki wisma pimpinan fakultas dan lembaga dalam lingkup UMI di Pondok pesantren UMI Darul Mukhlisin Padanglampe Pangkep.

Ditandai dengan peresmian Rektor UMI, Prof Masrurah Mokhtar disaksikan Ketua Yayasan Wakaf UMI Mokhtar Noer Jaya bersama pengurus lainnya, Sabtu (30/6).

Sebelumnya Prof Masrurah yang juga merupakan Ketua Umum BKS PTIS se Indonesia, menandatangani prasasti peresmian wisma rektorat dan pimpinan fakultas dan lembaga.

“Selain itu, juga diresmikan rumah kebun agrowisata yang dikelola Fakultas Pertanian yang terletak di belakang wisma,kata Kepala Humas UMI Nurjannah Abna dalam siaran persnya,Minggu (1/7/2018).

“Kehadiran wisma ini merupakan kado istimewa diakhir periode saya dan sudah saya cita-citakan sejak lama,”kata Prof Masrurah.

Ketua Umum ADI Sulsel ini juga menambahkan, wisma tersebut diperuntukkan bagi pimpinan Fakultas dan Ketua Lembaga saat mengikuti kegiatan di Pesantren UMI, seperti ketika ada kegiatan pesantren kilat bagi mahasiswa baru dan program pencerahan qalbu, sehingga tidak ada lagi alasan untuk kembali ke Makassar meskipun di malam hari.

Suasana keharuan mewarnai dalam peresmian wisma yang menelan dana kurang lebih Rp 1 Miliar yang dilengkapi 12 kamar ini.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!