Rektor dan Wakil Rektor 1 UMI Sampaikan Materi Pada Pencerahan Qalbu di Pesantren Darul Mukhlisin Padanglampe (15 Januari 2020)

Posted by Umi Makassar on Wednesday, January 15, 2020

Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI), Prof. Dr. H. Basri Modding SE MSi sampaikan tausiah di hadapan ratusan mahasiswa yang berasal dari Fakultas Sastra dan Fakultas Perikanan dan ilmu Kelautan UMI di Pesantren Darul Mukhlisin Padanglampe, Rabu (15/1).

Di hadapan ratusan mahasiswanya yang mengikuti pelaksanaan pencerahan kalbu selama satu bulan ke depan, ia meminta mahasiswa untuk menjadi manusia yang bermanfaat sepanjang hayatnya.

“Manusia terbaik adalah manusia yang memberi manfaat sepanjang hayat, kita harus hadir di dunia ini untuk mampu memberikan manfaat bagi sesama,” jelas Basri Modding.

Ia juga meminta seluruh mahasiswanya untuk menjadi manusia yang berpengaruh, agar mampu meneladani kepemimpinan model Rasulullah saw. Ia menjelaskan empat model kepemimpinan Rasulullah untuk dapat diterapkan.

“Kita harus meneladani kepemimpinan Rasulullah, pemimpin harus bertanggungjawab, cerdas, jujur dan memiliki kemampuan komunikasi yang baik, agar mampu mempengaruhi orang banyak ke jalan yang benar nantinya, seperti yang dilakukan Rasulullah mengubah masyarakat jahiliah pada waktu itu,” tambahnya.

Turut hadir pada kesempatan ini, Wakil rektor 1 UMI, Dr. Ir. H. Hanafi Ashad MT, Wakil rektor 4 yang juga direktur utama pondok pesantren Padang Lampe, Dr. KH. Zain Irwanto,MA, direktur harian Pondok pesantren padang Lampe, Dr. H. Ahmad Basith LC, MA.

(HUMAS)