Makassar, umi.ac.id – Idul Fitri 1441 Hijriah/2020 Masehi memang terbilang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Awalnya semua orang saling sapa dengan bersalaman dan saling mengunjungi, namun saat ini semua itu serba terbatas akibat ancaman Coronvirus Disease (Covid-19).

Meski demikian, Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Prof. Dr. H. Basri Modding menegaskan, semangat insaniah untuk tetap menjalin silaturrahim tidak boleh dibatasi dalam kondisi apapun. Jika bertemu langsung tidak dibenarkan sementara, maka solusinya adalah silaturahim virtual.

Ini, kata Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI itu, justru lebih menguji nilai dan esensi dari silaturahim itu.

“Silaturahim itu ada pada esensi keterikatan emosional dan membuang jauh-jauh hal negatif terhadap saudara dan sesama apapun bentuknya,” papar Prof. Basri Modding.

“Saya mewakili seluruh sivitas akademika UMI mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri 1441 Hijriah/2020 Masehi,” sambung mantan Direktur Pascasarjana UMI ini.

Disebutkan Prof. Basri Modding, semoga seluruh amal ibadah selama bulan ramadhan menjadi nilai tambah kebaikan dan mendapat Ridha Allah SWT.

“Semoga kita menjadi insan yang kembali fitrah dan seluruh amalan kita baik yang wajib maupun sunnah ternilai di mata Allah SWT, serta semoga Covid-19 akan segera berlalu dalam waktu dekat, amin,” tutup Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI itu.

(HUMAS)