Rektor UMI Serahkan 100 Sembako untuk Lansia dan 100 Alat Sekolah Kerjasama Kemensos RI

UMI Makassar – Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA menyerahkan 100 bingkisan sembako untuk lansia dan 100 bingkisan alat tulis kepada 100 siswa yang kurang mampu di masjid Ali bin abi Thalib Pondok Pesanten mizanul ulum binaan UMI di Desa Sanrobone Kab. Takalar (11/9).

Hadir camat Sanrobone sirpan bone ketua LPMD UMI Prof Dr. H Salim Basalamah, Sekretaris LPMD Drs H Abd Rauf Assgaf M.Pd. Desa Sanrobone.

Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA mengatakan bahwa penyerahan sembako bagi lansia dan kelengkapan sekolah bagi anak kurang mampu merupakan salah satu program desa sejahtera mandiri kerjasama kementerian sosial dalam upaya meningkatkan kehidupan masyarakat desa lebih baik.

Pelibatan UMI dalam program ini merupakan salah satu implementasi tri dharma perguruan tinggi pengabdian pada masyarakat dan mempercepat berdirinya desa sejahtera mandiri.

“Saya mengutip pernyataan Mensos RI Hj Khofifah Indar Parawansa “Target pemerintah 2019 nanti berdiri sebanyak 5000 Desa Mandiri, karena tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RJPMN),” ungkapnya.

Guru besar Fakultas Sastra UMI ini menambahkan apa yang dilakukan Kementerian Sosial ini adalah wujud implementasi nawacita yaitu membangun Indonesia dari pinggiran.

Pemerintah, ingin memberdayakan dan mengangkat derajat masyarakat di desa. “Harapannya kehidupan mereka bisa jauh lebih. Karena itu. Saya berharap kepada anak-anakku betul-betul memanfaatkan waktunya untuk belajar raihlah masa depan yanh cerah insya Allah anak-anakku adalah calon pemimpin bangsa ke depan kepada ibu-ibu penerima bingkisan mudah-mudahn bingkisan ini dapat bermanfaat untuk kebutuha sehari-hari,” ujarnya.

Camat Sanrobone Sirpan Mone mengatakan, apresiasi dan berterima kasih kepada UMI atas berbagai program kepedulian kepada masyarakat terhadap warga masyarakat Sanrobone dalam berbagai jenis program baik bidang pendidikan penelitian dan pengabdian pada masyarakat. Program pendampingan kepada masyarakat oleh UMI.

“Kami berharap tetap berlanjut karena UMI merupakan PTS yang sangat konsisten dalam program pendampingan masyarakat dan dakwah,” ujarnya.

(Humas UMI)

Previous 150 Pengurus IKA FTI UMI Dikukuhkan di Hotel Maxone
Next Maba FTI UMI Dibekali Wawasan Kedaulatan Industri Nasional

You might also like

CAMABA ‘Bebas Tes’ UMI Wajib Hadiri Ujian Tertulis

UMI Makassar – Universitas Muslim Indonesia (UMI) juga membuka penerimaan mahasiswa baru melalui jalur bebas tes. Jalur bebas test ini terbuka untuk seluruh program studi, kecuali Fakultas Kedokteran dan Kedokteran

Perang dalam Islam Dibahas pada Kajian Tafsir Ahkam

UMI Makassar – Kajian Tafsir Ahkam berlangsung di Masjid Kampus 2 UMI ba’ da dhuhur tentang Perang dalam Islam (23/12) oleh H.Mujahid Abdul Jabbar. Hadir Ketua LPDKI UMI Dr.M.Ishaq Samad,

Diskusi Asosiasi Profesor Indonesia

Asosiasi Professor Indonesia (API) Makassar menggelar Diskusi Rancangan Undang-Undang tentang Otonomi Pendidikan di Aula Rapat Senat Kampus II UMI Jl. Urip Sumoharjo Makassar (20/8). Dengan Pembicara Prof. Winarto dari Balitbang