Rektor UMI Serahkan Bantuan Kementerian Pertanian RI

UMI Makassar – Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA disaksikan Ketua Yayasan Wakaf UMI H. M. Mokhtar Noer Jaya, Wakil Rektor IV UMI Drs. K. H. Zain Irwanto, MA, A. Naswar, STP Kepala Seksi Perlindungan Tanaman Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Peternakan Kab. Pangkep dan Dekan Fak. Pertanian UMI Ir. Annas Boceng, MS menyerahkan bantuan  Alsintan (alat produksi pertanian) berupa Hand Tractor 2 unit dan 1 unit Transplanter (mesin tanam)  dari Menteri Pertanian RI kepada Syamsuddin Mide Ketua Kelompok Tani Darul Mukhlisin Padanglampe, di Pesantren Darul Mukhlisin Padanglampe Kab. Pangkep, Kamis 11 Februari 2016.

Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA mengatakan, bantuan ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama UMI dengan Kementerian Pertanian RI yang kami tandatangani beberapa waktu lalu bersama 14 perguruan tinggi seluruh Indonesia.

Berita Acara Penyerahan

Dikatakan pula, bantuan alsintan dari Menteri Pertanian berupa 6 unit Hand Tractor, 1 unit tractor 4 roda, dan 2 unit mesin tanam, akan diteruskan kepada kelompok tani yang ada di Desa Mitra Binaan UMI di Kab. Jeneponto, Pangkep, Takalar, Gowa dan Luwu Utara.

“Alat produksi pertanian ini kiranya dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin guna meningkatkan produksi pertanian,” ungkapnya.

anggota Kel Tani

Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Peternakan Kab. Pangkep, diwakili A. Naswar, STP Kasi Perlindungan Tanaman mengatakan, bantuan alsintan ini dapat dipakai dengan baik dan benar dan jangan dijadikan sebagai milik pribadi, dipergunakan untuk diri sendiri, tetapi harus dipakai secara berkelompok, karena bantuan ini diberikan kepada kelompok tani.

Selain itu, sering terjadi dilapangan, bantuan untuk kelompok tani ternyata hanya dinikmati oleh ketua kelompoknya, padahal bantuan tersebut untuk dipakai secara bersama dengan anggota kelompok, demi membantu dan mempercepat proses di sawah.

“Semoga bantuan ini betul-betul dapat dipergunakan secara bersama-sama, sehingga hasilnyapun dapat dinikmati secara bersama dalam kelompok,” kuncinya.

(Humas UMI)

Previous Rektor Hadiri Monev Program Desa Sejahtera Mandiri 2015
Next Pimpinan dan Dosen UMI Wajib Cuti Da’i

You might also like

Kajian Hadis ‘Boleh Tidaknya Makan-minum di Rumah Orang yang Meninggal’

Kajian Hadis tentang boleh tidaknya makan-minum di rumah orang yang meninggal berlangsung di masjid Umar Bin Khattab Kampus 2 UMI Jl. Urip Sumiharjo Km.05 Makassar (19/1). Hadir Wakil Rektor 5

Ayo Share & Like Video: 5thICECC2016 – Universitas Muslim Indonesia – Petroline

5thICECC2016 – Universitas Muslim Indonesia – Petroline Lihat video ini di YouTube: http://youtu.be/9uZKJtJMgT4 UMI Makassar – Mahasiswa jurusan Teknik Kimia Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (UMI), Makassar, sudah berhasil

Mahasiswa UMI Gelar English Meeting

English meeting berlangsung di ruang LPDKI Kampus 2 UMI Makassar (3/6). Kegiatan ini dilaksanakan oleh Forum Student Ambassador Kampus Islami UMI. English meeting kali ini dihadiri sekitar 30 mahasiswa dari