UMI Makassar – Upacara peringatan hari Proklamasi Kemerdekaan ke-71 di Universitas Muslim Indonesia berlangsung khidmat dan penuh keharuan hal yang berbeda tahun sebelumnya. Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar, MA setelah membacakan sambutan seragam Gubernur Sulsel dihadapan peserta upacara yang terdiri civitas akademika UMI (Pimpinan mulai dari pengurus yayasan, Anggota Senat UMI, Pimpinan Fakultas, Unit dan RS Ibnu Sina UMI) di pelataran Kampus 2 UMI (17/8), menyerahkan piagam penghargaan kepada empat mahasiswa yang telah menorehkan prestasi di tingkat nasional dengan keberhasilan meraih medali emas di pekan ilmiah mahasiswa di tingkat nasional dan UMI peringkat ke -11 se Indonesia beserta dosen pembimbing dan mengumumkan hadiah umrah bagi keempatnya yang semuanya mahasiswa FTI UMI ini masing-masing Ifa Ttrinoviani, Artiningsih, Dzulfia Nur M. Ilyas, dan Putri Diah R  dibawah pembinaan dan bimbingan dari dosen pembimbing senior Setyawati Yani, Ph.D (dosen Fak.Teknologi Industri UMI) membentuk grup penelitian untuk mencari solusi bagi pencemaran logam berat timbal (Pb).

Penghargaan UMRAH bagi keempat mahasiswa UMI, mereka telah mencatat prestasi tingkat nasional sebagai karya inovasi mahasiswa UMI yang bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat. Penghargaan ini sebagai bentuk penghargaan dan komitmen kami bahwa setiap mahasiswa UMI yang berhasil meraih penghargaan di tingkat nasional dan Internasional diberi reward dan tertinggi adalah umrah.

“Insya Allah bulan November 2016 akan diberangkatkan 50 orang umrah, diantaranya ada 10 dari unsur mahasiswa yang telah berprestasi, seperti juara 1 qari tingkat nasional pada pekan MTQ mahasiswa tk. Nasional 2015 di Depok Jakarta,” ungkap rektor UMI, Prof Masrurah Mokhtar.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!