UMI Makassar – Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI)  Makassar Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar, MA dan rombongan melakukan kunjungan silaturahmi dengan Pemda Pangkep dan mahasiswa KKN UMI angkatan 53 di Kantor Bupati  Pangkep, Jumat 12 September 2014.

Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar, MA, dalam sambutannya mengatakan, keberadaan mahasiswa KKN UMI di desa harus memberi manfaat bagi masyarakat bukan  menjadi beban bagi masyarakat.

Ketika berada di tengah-tengah masyarakat aplikasikan ilmu yang telah diperoleh dibangku kuliah dan terus  belajar dari masyarakat karena banyak ilmu yang dapat diperoleh di masyarakat tidak didapat dibangku kuliah.

“Yang terpenting bagi mahasiswa KKN UMI,  jangan datang menggurui masyarakat tapi belajarlah dari masyarakat,” pesannya.

Dikatakan pula, agar mahasiswa meninggalkan kesan baik di masyarakat Pangkep dengan bertingkah laku dan bergaul dengan akhlak yang baik serta  menjaga nama baik almamater UMI dimanapun berada.

Bupati Pangkep diwakili Wakil Bupati Pangkep Drs H.  Abd. Rahman Assagaf, dalam sambutannya juga mengatakan,

keberadaan mahasiswa KKN UMI  di Pangkep telah melahirkan jalinan silaturahmi  yang baik antara sivitas akademika UMI dengan Pemda Pangkep  dan simpul-simpul di masyarakat.

“Semoga waktu yang tersisa ini  dapat dimanfaatkan dengan baik dengan. merampungkan program yang tersisa,” harapnya.

Mahasiswa KKN UMI berlokasi di Kab Pangkep sebanyak 928 orang tersebar di 8 kecamatan dan 55 desa dan kelurahan.
Rombongan yang menyertai Rektor UMI, adalah para wakil rektor, para dekan,  ketua lembaga dan biro dalam lingkup UMI.

(Humas UMI)