Rektor Universitas  Muslim Indonesia  Prof. Dr. H Basri Modding, SE., MSi.,  didampingi Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Kedokteran, Ketua LPMD dan rombongan,  silaturrahmi dengan mahasiswa KKN Fakultas Kedokteran UMI dengan Pemerintah Kabupaten Bone, Kepala Puskesmas, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Pondok Pesantren al ikhlas Ujung Bone (3/12).

Prof. Basri dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Bone beserta jajarannya atas penerimaan mahasiswa UMI melaksanakan tugas pengabdian pada masyarakat selama sebulan di tujuh kecamatan di Kab.Bone dan khususnya Prof. Dr. AGH Nasaruddin Umar beserta seluruh jajaran Pimpina Pondok Pesantren Al Ikhlas Ujung Kab. Bone sebagai tempat pelaksanaan kegiatan ini.

“Insya allah seluruh kebaikan Bapak/Ibu dibalas oleh Allah SWT. Amin,” ujarnya.

Lanjut dikatakan tantangan UMI ke depan insya Allah akan menjadikan pendidikan karakter yang unggul dengan melahirkan lulusan yang memiliki karakter moral dan juga karakter kinerja.

Selain itu akan membekali mereka dengan kompetensi dengan 4 K yaitu berpikir kritis, kreatif, komunikatif dan memiliki kompetensi kerjasama. Ke depan anak-anakku tidak ada persaingan jika ingin maju tapi yang ada adalah partner kerja, sinergitas, kerjasama untuk membangun bangsa ini lebih maju.

Wakil Bupati Bone, Drs. Ambo Dalle, MM dalam sambutannya mengatakan kehadiran saya di tempat ini ada dua pertimbangan,  pertama perintah dari Bapak Bupati yang kedua saya sebagai alumni UMI bangga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada Rektor UMI beserta jajarannya dan tentunya sebagai kepala daerah dapat mengemban amanah dengan baik.

Ambo Dalle menambahkan Alhamdulillah meskipun kedatangan anak-anak kita mahasiswa Fakultas Kedokteran sangat singkat penyampaiannya, tapi tidak mengurangi komitmen pemerintah kecamatan dan Puskesmas untuk siap menerima mahasiswa KKN FK UMI yang luar biasa aktivitas yang dilakukan memberikan dukungan terhadap program pencapaian visi dan misi pemerintah daerah kab.Bone khususnya bidang kesehatan. Karena itu insya Allah kehadiran mahasiswa KKN UMI kurang lebih 2000 bulan depan Januari 2019, kami sudah siap dan kami berterima kasih atas kepercayaan Rektor UMI menempatkan mahasiswa KKN UMI di Bone yang tentunya memberi kemanfataan, membantu kami mempercepat perwujudan implementasi visi dan misi Pemda Bone dengan sinergitas program dalam mewujudkan masyarakat Bone mandiri, berdaya saing dan sejahtera.

Bone adalah salah satu daerah yang telah melahirkan pemimpin besar seperti Wapres RI, HM.Jusuf Kall, Jend. M.Yusuf. Imam Besar  Masjid Istiqlal, Prof. Dr. Nasaruddn  Mantan Menteri A.Mattalatta dan masih banyak lainnya tentunya anak-anakku menjadikan sprit untuk lebih rajin belajar dan  berkarya.

Sementara itu Ketua LPMD Prof Dr. H. Ahmad Gani MSi yang didampingi Sekretaris LPMD, Drs H Abd. Rauf Assagaf, M.Pd.,  melaporkan bahwa mahasiswa  yang melaksanakan KKN Profesi berjumlah 119 seluruhnya adalah mahasiswa Fakultas Kedokreran yang ditempatkan di 7 kecamatan dengan 9 puskesmas di Kabupaten Bone.

(Humas UMI)