Rektor UMI Tamu Kehormatan Pengukuhan Guru Besar di UNLAM

UMI Makassar – Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA untuk kesekian kalinya mendapat undangan sebagai tamu kehormatan dalam suatu kegiatan rapat senat terbuka PTN/PTS baik dalam maupun luar negeri. Kali ini ketua Umum BKS PTIS se Indonesia ini mendapat undangan sebagai tamu kehormatan dalam rapat senat terbuka universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin Kalimantan Selatan dengan acara pengukuhan guru besar ( 27/2) di gedung serbaguna UNLAM.

Rapat senat terbuka yang dipimpin Rektor UNLAM Prof Dr H Sutarto Hadi, MSc mengukuhkan tiga guru besar masing-masing Prof Dr Ahmad Alim Bahri SE MSi, Prof Dr Muh. Ahsin Rifai, dan Prof Dr H Asmu’i, M.Si. satu diantaranya Prof Dr H.M.Ahsin Rifai adik ipar Rektor UMI ini suami dari Dr Hadiratul Qudsiah, MP adik ketiga beliau yang juga Dosen Unhas.

Prof Dr Ahmad Alim Bachri Se MSi dalam pidatonya mengangkat evolusi teori manajemen dalam konteks perkembangan ilmu pengetahuan untuk menjawab tantangan dinamika perubahan dalam.pengelolaan organisasi yang kompetitif sedangkan Prof Dr Muh Ahsin Rifa’i mengangkat judul pidato taman anemon laut teknologi akuakultur berbasis ekosistem dan Prof Dr H Asmu’i, MSi (welfare state dan.pengembangan kapasitas pemerintah).

Masrurah apresiasi atas undangan sebagai tamu kehormatan. “Alhandulillah undangan ini merupakan kepercayaan terhadap UMI sebagai lembaga pendidikan yang telah dikenal baik dalam maupun di luar negeri ,” ucapnya.
Pengukuhan guru besar merupakan puncak karir dosen dan karena itu diucapkan selamat dan penghargaan semoga pencapaian GB ini menjadi pendorong dalam mengembangkan berbagai karya ilmiah yang bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. “Khususnya temuan baru yang inovatif serta bermanfaat atas kemaslahatan umat manusia,” ujar Masrurah.

Hadir pula ketua pengurus Yayasan Wakaf UMI H M.Mokhtar Noer Jaya dan rektor Universitas Negeri Makassar.

Hadir wakil rektor 1 sd III Universitas Negeri Makassar dan juga gubernur Banjarmasin diwakil kepala dinas pendidikan Banjarmasin.

(Humas UMI)

Previous Pelatihan Layanan Prima bagi Dosen UMI Kembali Digelar
Next Mahasiswa UMI Dilatih Berbisnis

You might also like

UMI Adakan Raker Bidang Kemahasiswaan

Pembinaan mahasiswa UMI dalam upaya mempersiapkan sumber daya yang berkompeten, profesional sesuai bidang keilmuwannya sebagaimana  visi dan misi UMI yang senantiasa mengedepankan program unggulan UMI sebagai kampus Islami, hal ini

Pimpinan Fakultas Kedokteran Swasta Se-Indonesia Kumpul di UMI

UMI Makassar – Pimpinan Fakultas Kedokteran Swasta seluruh Indonesia, yang tergabung dalam Asosiasi Fakultas Kedokteran Swasta Indonesia (AFKSI) berkumpul di Aula Aisyah Fakultas Kedokteran UMI dalam acara Rapat Koordinasi, Jumat

UMI Tingkatkan Kompetensi Profesional Dosen melalui Pekerti

UMI Makassar – Dalam upaya peningkatan kompetensi profesional dosen UMI sebagai salah satu komponen yang sangat berperan dalam proses pembelajaran yang secara langsung mempengaruhi peningkatan kualitas belajar mahasiswa, Lembaga Penelitian dan