Juli 2, 2016 481 Views

Rektor UMI Terima Honorary Police di HUT Bhayangkara

UMI Makassar – Civitas akademika UMI patut berbangga di usia 62 tahun alhamdulillah beruntun penghargaan dan apresiasi yang diperoleh baik dari institusi pemerintah maupun swasta di peringatan HUT Polri ke 70 yang berlangsung di Mapolda Sulsel dipimpin Kapolda Sulsel Dr Drs Anton Charlyn, MPKN, Rektor UMI mendapat honorary police.

Satu-satunya Rektor dari PTS bersama Rektor Unhas dan hanya dua perempuan dari tokoh penerima penghargaan yang terdiri dari tokoh leadership pemerintah, keamanan (pangdam), dari angkatan laut, udara dan tokoh masyarakat.

pol1

Sementara itu, Kapolda Sulsel Dr Drs H Anton Charlyn dalam sambutannya mengatakan honory penghargaan kepada tokoh yang telah berjasa kepada kepolisian pemberian nama honorary police, selain piagam penghargaan pin dan medali boleh digunakan dalam segala aktivitas, juga penghargaan ini memiliki arti tanda jasa juga bagi tokoh tersebut diberi kehormatan sebagai warga kehormatan kepolisian.

“Beliau kami lihat sebagai orang tua polisi karena itu, senantiasa diminta arahan dan dukungan dalam mewujudkan program Polri. Kehadiran para tokoh sebagai orang tua asuh, kenapa terpilih. Salah satu saya mengutip pendapat seorang tokoh bahwa keterpurukan di dunia ada ketika hilangnya figur di masyarakat didalam organisasi sebagai negara. Maka untuk itu, harapan kami kepada tokoh penerima honorary police berdasarkan suatu musyawarah diberikan kepada mereka figur-figur kepolisian yang ada di Sulawesi Selatan ada bidang leadership. Pemerintahan, keamanan udara, ahli media. Ahli pendidikan sehingga penerima yang berjumlah 20 orang sangat komplit. Polisi tidak akan terasing malah akan semakin kuat dan percaya diri dalam mengemban amanah sebagai pengayom dan pelindung masyarakat,” jelasnaya.

pol

Sementara itu, rektor UMI Prof Dr Masrurah Mokhtar, mengatakan, penghargaan ini merupakan  penghormatan yang tertinggi dari kepolisian sebagai tanggung jawab terhadap negara dan dalam kehidupan rakyat menjadi sesuatu yang melekat sebagai warga negara.

Penghargaan ini diberikan atas kerjasama dan partisipasi UMI ikut serta membantu tugas tugas kepolisian dalam sinergitas bidang pendidikan dan kondusifnya keamanan di wilayah kampus yang dapat memajukan organisasi Polri dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri khususnya Polda Sulsel.

(Humas UMI)

Previous Alumni Kedokteran UMI Juara 1 Dokter Puskesmas Tk. Provinsi Sulsel
Next Ujian Seleksi Masuk MABA UMI Gel.1 14 & 15 Juli 2016

You might also like

Pengambilan Sumpah Dokter dan Yudisium Profesi Dokter

Fakultas Kedokteran UMI menggelar pengambilan sumpah dokter dan yudisium profesi dokter serta sarjana kedokteran. Kegiatan ini dipimpin Dekan Fakultas Kedokteran UMI Prof. dr. H. Syarifuddin Wahid, disaksikan Rektor UMI yang

Zikir Akbar November UMI

Sivitas akademika UMI melaksanakan Zikir Akbar di masjid Umar Bin Khattab Kampus 2 UMI Jl.Urip Sumoharjo Km.05 Makassar (1/11). Hadir Ketua Yayasan Wakaf UMI H.Muh.Mokhtar Noer Jaya, Ketua Harian YW

Workshop Pengembangan Sistem Penganggaran Program Studi Berbasis Aktivitas

UMI Makassar – Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UMI gelar Workshop Pengembangan Sistem Penganggaran Program Studi Berbasis Aktivitas (30/12) bertempat di ruang senat kampus 2 UMI. Hadir Rektor UMI Prof Dr