Restuan, Mahasiswa Farmasi UMI Presentasi di UK

UMI Makassar – Setelah berhasil meraih Medali Emas di Thailand dan Taiwan Tahun 2015, kembali Restuan Mahasiswa Fakultas Farmasi UMI ini, mencatat prestasi tingkat Internasional. Tanggal 17 Februari  kemarin, Restuan mendapat penyampaian bahwa makalah yang dikirimkan lolos dan diundang untuk mempresentasikan pada bulan Maret 2016 di 14th International Conference on Advances in Bio-Informatics, Bio-Technology and Environmental Engineering – ABBE 2016. Hal ini disampaikan Restuan saat ditemui di Fakultas Farmasi Kampus 2 UMI (19/2).

Mahasiswa semester akhir Fakultas Farmasi UMI ini mengatakan bahwa forum tersebut merupakan konferensi Ilmuwan International yang diselenggarakan oleh The Institute of Research Engineers and Doctors (IRED), UK yang akan dilaksanakan pada 17-18 Maret, 2016 di Birmingham City University, Birmingham, United Kingdom, Inggris.

Ketua Forum Mahasiswa Peneliti UMI ini menceritakan bahwa awalnya para author atau ilmuwan submite paper mereka termasuk saya yang mendapat  bimbingan dua dosen saya (Ahmad Najib,S.S,i.,M.Farm.,Apt/KepalaLab.Farmasi UMI dan Zainal Abidin, S.Farm., M.Farm.,Apt) pada tanggal 15 Februari 2016, saya submite paper yang berjudul Evaluation a new drug candidature of Usnic Acid derivatives as selective BCL- Inhibitors : Computational designing and Molecule Docking” ke Pihak The IRED secara online ke website dan mengisi semua formulirnya. Kemudian di review oleh reviewer (professor) dan dinyatakan lulus tanggal 17 Februari 2016.

“Awalnya saya sedikit tidak percaya karena conferensi ini dilaksanakan The Institute of Research Engineers and Doctors (IRED) sebuah Institute terbesar penelitian di UK dan  bergengsi di dunia, maka tentu pesertanya dari semua kalangan, guru besar dan dosen serta mahasiswa yang telah siap untuk mempresentasikan karyanya,” ungkapnya.

Lanjut dikatakan, makalah saya menjelaskan rancangan obat baru anti kanker payudara yang lebih poten, selektif serta aman dari obat anti kanker yang ada, bahkan mempunyai aktivitas yang lebih tinggi dari senyawa anti kanker payudara baru-baru ini ditemukan.

“Alhamdulillah,  berdasarkan penjelasan di website International Conference on Advances in Bio-Informatics, Bio-Technology and Environmental Engineering hanya karya yang mempunyai prospektif yang unggul yang akan diterima, diantaranya saya yang masih tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Muslim Indonesia. Hingga sejauh ini saya merasa belum ada delegasi dari Indonesia dan juga belum ada prese release dari pihak the IRED.

(Humas UMI)

Previous UMI dan MDC Jalin Kerjasama, Tingkatkan Kualitas Madrasah
Next UMI Terima Bantuan 1.600 Bibit Penghijauan

You might also like

BEM FAI Gelar Lomba Asmaul Husna Antar Prodi

UMI Makassar – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Agama Islam (BEM-FAI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) adakan lomba antar Prodi dengan tema kegiatan “Meningkatkan Semangat Ukhuwah dalam Menyambut Ramadhan Penuh Berkah”. Kegiatan

UMI Juara Favorit Lomba Karya Tulis Ilmiah

UMI Makassar – Hasil lomba karya tulis ilmiah tingkat nasional yang dilaksanakan oleh UGM Yogyakarta menempatkan tim dari Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar meraih juara favorit, Selasa (27/11). Mereka mengusung

Mahasiswa Teknik Sipil UMI Dialog ‘Bedah Banjir Makassar’

UMI Makassar – Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar Dialog Awal Tahun “Membedah Banjir Makassar Menuju Kota Makassar” di Auditorium Al Jibra Kampus II UMI Jl Urip