Riset Buah Buni Mahasiswa FTI UMI Didanai Pertamina Senilai Rp 227 Juta

UMI Makassar – Satu Lagi Prestasi Mahasiswa FTI UMI, Pertamina danai riset pembangkit tenaga listrik berbahan dasar buah buni, senilai Rp 227 Juta.

Pengembangan buah yang dalam istilah ilmiyahnya disebut Antidesma Bunius sementara dikembangkan sebagai energi terbarukan oleh Innovation of Engineering Research & Technology (INERT).

Dari hasil penelitian tersebut akan dimanfaatkan untuk kepentiingan sosial pemberdayaan masyarakat sehingga dapat dipergunakan di wilayah yang belum memiliki akses fasilitas listrik.

“Ini sangat menarik sekali karena yang menjadi fokus pengembangannya adalah energi terbarukan. Lebih dari itu, hasil dari penelitian ini dapat memberi dampak positif terhadap sosial dan ekonomi bangsa Indonesia.,” kata General Manager Pertamina MOR VII Sulawesi, Tengku Badarsyah, Jumat 10 Februari 2017 saat menerima tim peneliti FTI-UMI di kantornya.

Penelitian berbahan dasar buah yang tumbuh subur di Sulawesi Selatan akan dimulai pada senin 13 Februari pekan mendatang.

“Jika tidak ada hambatan, Insya Allah kami akan merampungkan penelitian hingga enam bulan mendatang,” ungkap ketua tim INERT, Andi Rina Ayu Astuti.

INERT merupakan tim peneliti mahasiswa Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (FTI-UMI).

(Humas UMI)

Previous LPMD UMI Latih SPD/TPD Kewirausahaan
Next Gelar Raker, FTI UMI TOURdePAPUA ke Raja Ampat

You might also like

Dua Menteri Akan Hadir di UMI

UMI Makassar – Menteri Pertanian, Prof.Dr. Ir. Amran dan Menteri Ristek Dikti, Prof.Dr. Muhammad Nasir dalam waktu dekat akan hadir di UMI tanggal 17 Maret 2017. Hal ini disampaikan Koordinator Konsorsioum

Pertama Kali, UMI Ranking Ke-11 di Pimnas, Tim Teknik Kimia FTI Sabet Emas

UMI Makassar – Pertama Kali UMI Ranking Ke-11 di Pimnas, Tim Teknik Kimia FTI Sabet Medali Emas. Universitas Muslim Indonesia (UMI) berhasil meraih ranking ke-11 dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional

207 Mahasiswa UMI Ikuti Seleksi ON MIPA PT 2017

UMI Makassar – Seleksi Olimpiade Nasional bidang Matematika dan IPA Perguruan Tinggi (ON MIPA-PT) diikuti 207 mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, yang dilaksanakan di Kampus II UMI, Rabu 21