UMI Makassar – Lembaga Pengembangan Dakwah dan Kampus Islami (LPDKI) UMI melanjutkan Road Show Zikir dan Doa di sejumlah SMA, SMK dan MA di Soppeng (22/2). Setelah sebelumnya road show di Sinjai. Hadir Ketua LPDKI UMI Dr.HM.Ishaq Shamad, M.A, Kepala Sekolah, guru-guru, fasilitator LPDKI dan ratusan siswa-siswi.

Ketua LPDKI UMI Dr.HM.Ishaq Shamad, M.A menyatakan Zikir dan Doa di sejumlah SLTA sebagai bagian dari program Dakwah LPDKI UMI. Ini sebagai wujud kepedulian UMI terhadap umat melalui zikir dan doa. Selain itu, membantu mental siswa-siswi kelas XII mempersiapkan diri menghadapi ujian nasional. Dikatakan pula kegiatan ini sekaligus sosialisasi program studi yang dibina oleh UMI.

Disebutkan bahwa UMI sebagai PTS Swasta Terfavorit di Indonesia Timur dan Terbaik 10 besar PTS Swasta di Indonesia. Dikatakan sejumlah SLTA di Soppeng yang dikunjungi yakni SMK Negeri 2, SMK N 1, MA Yastrib, SMA N 2, SMA N 3, SMA N 1, SMAN 1 Cabbenge, SMK N 1 Liliriaja, dan MAN 1 Watang Soppeng.

Salah seorang siswi SMK Negeri 2 Soppeng, Eka usai zikir menyatakan sangat senang ikut zikir dan do’a ini, karena sebelum zikir ada renungan yang diingatkan akan jasa-jasa kedua orang tua. Kami sangat terharu dan bahkan menangis karena menyadari banyak kesalahan yang dilakukan selama ini, terutama belum banyak membahagiakan kedua orang tua. Selain itu, diingatkan juga akan jasa-jasa bapak dan ibu guru sebagai pengganti orang tua di sekolah.

“Guru kami-lah yang mengajarkan banyak hal untuk mempersiapkan diri meraih masa depan yang sukses, padahal selama ini kami sering membicarakan kejelekan guru di belakangnya,” urainya.

Sementara itu, Rahmat, siswa Kelas XII SMK Negeri 2 Soppeng menyatakan sosialisasi yang dilaksanakan UMI dengan zikir dan doa sangat menarik, karena disertai game, dan ada hadiah2 kecil. Juga diarahkan untuk dekat dengan Allah Swt melalui zikir dan doa. Kami dipandu berdoa agar dipermudah dan diperlancar ujiannya dan bisa lulus 100% Ujian Nasional. Bahkan didoakan untuk masuk perguruan tinggi favorit seperti UMI.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!