UMI Makassar – Lembaga Pengembangan Dakwah dan Kampus Islami (LPDKI) UMI Road Show Pendidikan Karakter di sejumlah SMA, SMK, dan Madrasah Aliyah, baik Negeri maupun swasta di Pinrang dan Parepare (16-18/9). Hadir Ketua LPDKI UMI Dr.HM.Ishaq Shamad, M.A bersama tim fasilitator LPDKI UMI.

Hadir pula Kepala Sekolah/Kepala Madrasah, sejumlah guru dan ratusan siswa-siswi di setiap sekolah yang dikunjungi.

Dr.M.Ishaq Shamad, M.A menyatakan Road Show Pendidikan Karakter tersebut dilakukan dalam rangka silaturrahim LPDKI UMI di sejumlah sekolah di Pinrang dan Parepare sekaligus Diseminasi Program Unggulan UMI tentang Pendidikan Karakter.

“Terima kasih UMI atas kerjasama selama ini karena sejumlah mahasiswa baru UMI tahun 2016 berasal dari sekolah/madrasah yang dikunjungi tersebut, jelasnya.

Sejumlah sekolah/madrasah yang dikunjungi di Parepare antara lain SMAN 1, SMAN 2, SMAN 4, SMAN 5 Unggulan, SMK N 1, MAN 1, MAN 2, MA DDI Lil Banat, MA DDI Al-Badar, MA Al-Muttaqim. Sementara madrasah yang dikunjungi di Pinrang, yakni MA DDI Lerang-Lerang, MA DDI At Taqwa, dan MA di Poleko.

Penyampaian materi dalam pelatihan pendidikan karakter tersebut sangat variatif, diantaranya ceramah, presentasi power point, penayangan video, games, kuiz, think pair share, tanya jawab, renungan, doa dan zikir, sehingga siswa-siswi sangat menikmati kegiatan tersebut. Bahkan ketika mereka berada pada sesi renungan dan zikir sebagian besar sangat terharu dan menangis, bahkan ada siswi yang pingsan.

Kepala SMA Negeri 5 Unggulan Parepare Drs. H.Anshar Rahim, M.Pd malah meminta kerjasama dengan LPDKI UMI lebih intensif lahi ke depan, mengingat siswa-siswinya semuanya diasramakan, sehingga kegiatan seperti ini bisa dilakukan di sore dan malam hari.

(Humas UMI)