Rombongan FH Lanjutkan Perjalanan ke Shanghai

Rombongan FH Lanjutkan Perjalanan ke Shanghai

UMI Makassar – Hari keempat di Beijing,( 1/8) rombongan Fakultas Hukum yang terdiri atas pejabat dan guru besar dalam lingkup fakultas Hukum dan Rektor UMI study banding ke Negeri tirai bambu melanjutkan perjalanan menuju kota perekonomian di China, Shanghai.

Sebelumnya di kota Beijing kami melakukan penjajakan kerjasama beberapa Universitas diantaranya Peiking University.

Setelah dari kota Beijing kami singgah ke salah satu kota terkenal dengan perkebunan teh hijau (Longjing Cha) yaitu Hangzhou dan kami berkesempatan untuk berdiskusi manfaat teh untuk kesehatan.

Dekan Fakultas Hukum Dr Syarif Nuh SH MH yang didampingi WD III Fak.Hukum Dr Kamal Hijaz SH MH mengatakan alhamdulillah luar biasa peradaban China, mereka sangat disiplin dan memegang budaya sangat kuat, terlihat peradaban budaya mereka dalam keseharian termasuk dalam berkomunikasi mereka tetap dengan bahasa Mandarin, bahasa Inggris pun jarang sekali masyarakat gunakan.

“Perjalanan ini sangat menyenangkan, kami dapat mengambil pelajaran dalam kunjungan ini penataan, infra struktur sangat rapi, dari aspek hukum, kita dapat melihat pada kedisiplinan budaya mereka sangat mendukung penegakan hukum, tidak ada petugas keamanan polisi, tetapi lalu lintas di jalan raya aman lancar dan tertib. Kami juga tidak melihat petani di sawah atau di kebun tapi pertaniannya sangat produktif, banyak pelajaran bisa diambil dari perjalanan yang penuh keakraban,” ungkapnya.

Lanjut dikatakan, rencana di kota Shanghai, kami juga akan mengunjungi beberapa tempat dan juga ke salah satu universitas di kota Shang hai untuk penjajakan kerjasama pengembangan fak.hukum termasuk student change dan penelitian bersama antar dosen diantaranya Fudan Universitas.

Sementara itu, Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar yang didampingi WD II Fak.Hukum UMI, Dahran Bustami, SH MH ini mengatakan saya sependapat dengan Dekan Fakultas Hukum perjalanan ke Beijing ada beberapa yang bisa menjadi contoh untuk dapat diterapkan, komitmen, ketaatan mereka terhadap aturan termasuk di jalan raya meskipun tidak ada polisi tapi mereka sadar dan taat sebagai pengguna jalan yang taat pada aturan, teguh dalam menjaga budaya mereka.

(Humas UMI)

Previous Mahasiswi FTI UMI Pukau Dewan Hakim MTQ saat Presentasikan Kandungan Alquran dan Energi Terbarukan
Next Mahasiswa UMI Raih 2 Juara di MTQMN XV 2017

You might also like

UMI – Pemda Bantaeng Desain Kerjasama Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat

UMI Makassar – Rektor UMI, Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA  melakukan silaturrahmi dengan pemerintah daerah kabupaten Bantaeng yang diterima wakil Bupati Bantaeng Drs. H.Yasri, MSi di ruang pola kantor

Menkumham RI Beri Kuliah Umum Mahasiswa Fakultas Hukum UMI

UMI Makassar – Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Hamonangan Laoly memberi kuliah umum di hadapan mahasiswa dan dosen Fakultas Hukum UMI, dengan tema “Negara Hukum dan Cetak Biru Hukum

Tutup Tahun 2016, Kedokteran UMI Gelar Studium Generale

UMI Makassar – Kegiatan Ilmiah FK-UMI di akhir tahun 2016, dikemas dalam kegiatan “Studium Generale” atau event Makassar Internasional Meeting dengan mengaFK-UMI di akhir tahun 2016, dikemas dalam kegiatan “Studium