UMI Makassar – Kajian tentang Sains dan Ilmu Pengetahuan berlangsung di Masjid Kampus 2 UMI (24/2) oleh Dr.M.Yusri, M.A. Hadir Ketua LPDKI UMI Dr.M.Ishaq Shamad, M.A, sejumlah dosen dan mahasiswa UMI.

Dr.Yusri menyatakan Ilmu harus merujuk kepada Al-Qur’an dan ilmu harus dibuktikan, misalnya kalau dikatakan jika bumi berputar mengelilingi matahari, maka itu harus dibuktikan kebenarannya dengan ilmu pengetahuan dan teknologi, tetapi setelah terbukti, maka harus disandarkan kepada Allah SWT.

Dikatakan pula jika ada seseorang yang berilmu dan mampu memerintah hewan, maka harus diyakini bahwa yang menundukkan hewan itu, bukan manusia, tapi Allah SWT, jelasnya. Oleh karena itu, Allah-lah yang menundukkan segala sesuatunya, termasuk para Malaikat yang selalu taat dan patuh serta tunduk kepada Allah SWT.

Berbeda dengan sebagian umat manusia yang terkadang lupa, bahkan sering membangkang dan tidak tunduk kepada Allah Swt, karena ia merasa hebat dengan ilmu pengetahuan dan teknologi yang ia kuasai. Padahal Allah SWT, sebagai pencipta dan Maha Berilmu yang tidak mungkin disaingi oleh ciptaan-Nya.

Ketua LPDKI UMI Dr.M.Ishaq Shamad menyatakan kegiatan kajian Dhuhur ini menjadi kajian yang menarik karena membahas tema-tema yang aktual yang dapat meningkatkan pemahaman keagamaan dan keislaman jamaah masjid Umar Bin Khattab Kampus 2 UMI.

“Untuk mensukseskan program UMI sebagai Kampus Islami dan Lembaga Pendidikan dan Dakwah,” kuncinya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!