UMI Makassar – Zikir Akbar bulan Oktober 2014 sivitas akademika UMI berlangsung di masjid Umar Bin Khattab Kampus 2 UMI (3/11). Hadir Ketua Pembina YW UMI Prof.Mansyur Ramly, dan jajaran pengurus YW-UMI. Hadir pula Rektor UMI Prof.Hj.Masrurah Mokhtar, MA dan para Wakil Rektor UMI serta sekira 500 an dosen, karyawan dan mahasiswa (i) UMI.

Ketua LPDKI UMI Dr.M.Ishaq Samad, MA menyatakan, kegiatan zikir kali ini bertepatan dengan Hari Asyura (10 Muharram) 1436 H, dimana hari Asyura itu sangat mulia dan dimuliakan karena banyak peristiwa para Nabi yang terlepas dari cobaan Allah SWT.

“Misalnya bertemunya Nabi Adam as dan Nabi Hawa as di Jabal Rahmah, selamatnya umat Nabi Nuh as dari banjir besar, dll. Namun Nabi Besar Muhammad Saw memperingati Hari Asyura dengan berpuasa,” jelasnya.

Dikatakan pula, pada akhir pelaksanaan zikir diserahkan hadiah uang tunai 2 juta rupiah dari Rektor UMI kepada pemenang Student Ambassador Kampus Islami UMI tahun 2014 atas nama Zainuddin Abdullah, wakil dari Fakultas Agama Islam UMI.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!