Setiap hari berpeluang mendapatkan hadiah menarik

Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar akan melaksanakan Pameran Pendidikan dalam rangka menyambut hari Pendidikan Nasional dan Milad ke-59 Universitas Muslim Indonesia, tanggal 29 April sampai 6 Mei 2013, bertempat di auditorium Al Jibra kampus 2 UMI. Hal ini disampaikan Wakil Rektor II yang juga Ketua Panitia, Dr. Ir. H. Iskandar BP,MS., disela-sela rapat panitia di ruang senat Kampus 2 UMI (19/3).

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Rektor I, Prof.Dr. H. Syahnur Said, Wakil rektor IV, Prof.Dr. Ir. H. Abdul Makhsud,DEA., Wakil Rektor V, DR. H.M.Arfah Shiddiq,MA., selaku narasumber dan juga panitia olympiade dan lomba kreativitas mahasiswa UMI.

Mantan Dekan Fakultas Teknik ini menambahkan bahwa kegiatan  pameran merupakan desain program strategis yang bertujuan memberikan gambaran masa depan kepada para siswa dan masyarakat tentang  masa depan yang akan diraih  dengan melanjutkan studi di UMI sebagai satu-satunya Perguruan Tinggi swasta terakreditasi institusi di kawasan timur Indonesia.

Kegiatan pameran pendidikan yang akan diikuti penerbit dan toko buku tingkat nasional dan lokal, perbankan, fashion, sekolah se-Sulsel dan seluruh prodi yang dibina di UMI, ditunjang pula kegiatan yang bersifat  memacu kreativitias yang inovatif antar siswa SLTA, mahasiswa, majelis taklim se-Sulsel serta mengasah intelektual sehingga memberikan peluang khususnya kepada generasi muda untuk lebih belajar, berjuang, bersaing, bekerja sama, dan bersikap sportif. Karena itu, kegiatan yang berlangsung sepekan ini, tidak hanya diperuntukkan dikalangan alumni SMA/MA/Sederajat dan masyarakat namun juga internal mahasiswa UMI.

Adapun jenis kegiatan yang akan berlangsung tanggal 29 April sampai 6 Mei 2013 yaitu pameran Buku oleh beberapa penerbit dan toko buku, fashion, dsb,  ekspose/pengenalan Prodi/jurusan Fakultas dalam lingkup UMI, Pameran Karya Ilmiah Dosen dalam lingkup UMI dan pameran karya UKM fotografer mahasiswa UMI. Selain itu, lomba Antar Siswa SMA/MA/Sederajat diantaranya, Kuiz Rangking I (Versi Trans TV) dan Lomba Kuiz Pendidikan antar  Siswa SMU/MA/sederajat.

Selain itu, dilaksanakan lomba antar mahasiswa UMI, lomba Karya Tulis Ilmiah dan technopreneurship, Lomba Asmaul Husna, Debat Bahasa Inggris dan Arab, Lomba Paduan Suara, Kuiz Pendidikan dan marawis. Untuk Majelis taklim se-Sulsel dan Dosen/Karyawan dalam lingkup UMI akan dilaksanakan lomba asmaul husna dan Kuiz Pendidikan.

Sementara itu, rangkaian kegiatan Olympiade MIPA (Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi) antar Mahasiswa UMI akan mengikuti seleksi tanggal 25 Maret 2013. Dan untuk Try Out siswa Kelas III SMU/MA/sederajat akan dilaksanakan tanggal 7 April 2013 bertempat di auditorium Al Jibra.

Adapun sekretariat lomba olympiade dan Lomba kreativitas mahasiswa UMI, tempat pendaftaran di bagian Kemahasiswaan Kampus 2 UMI, sedangkan pameran dan lomba antar siswa SMA, Majelis Taklim se-Sulsel dan Dosen/karyawan, sekretariat panitia di Humas UMI, kampus I Jl. Kakatua No. 27 CP. Suaib Airifin (0411873018).

Bagi pemenang akan mendapatkan tabanas dan piala. Untuk pemenang lomba antar siswa kelas 3 SMA, selain tabanas dan piala, akan mendapatkan pula bebas biaya pendaftaran dan tes masuk kecuali fakultas Kedokteran.

“Pada pelaksanaan pameran, setiap hari akan diundi untuk mendapatkan door prize yang menarik,” ujar Iskandar.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!